Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mercedes-Benz 300CE 1991 Lorinser Minded

Parwata - Kamis, 8 Desember 2016 | 16:49 WIB

Nilai lebih mobil ini bukan hanya dimodifikasinya, tapi juga upaya untuk mendapatkan aksesori Lorinser orisinal

Jakarta - Mercedes-Benz 300CE ini memang selalu menjadi incaran para kolektor Mercy, tak heran kalau harganya selalu ‘ajaib’ alias tidak pernah turun.

Meski begitu, coupe ini juga tak pernah luput dari sasaran modifikasi para pemiliknya. Seperti kepunyaan Haryoga Aditya ini, memodifikasinya dengan aksesori Lorinser orisinal.

“Gue pilih Lorinser karena memang jarang, terutama untuk 300CE. Yang paling sulit itu mencari side skirt-nya, beda dengan yang versi empat pintu,” ujar Agoy, sapaan akrabnya. Namun untunglah atas bantuan beberapa temannya ia berhasil mendapatkan hampir semua pernik Lorinser.

Dimulai pelek Lorinser RSK 3 3-piece construction ukuran 18x8,5+9,5 inci dengan ban Achilles 215/40R18 depan dan 235/40R18 belakang.

Lalu suspensinya mengandalkan sokbreker dan per lansiran Bilstein agar lebih ceper namun tetap nyaman. Sekadar info, pelek Lorinser RSK 3 di tahun ’90- an sampai sekarang masih termasuk pelek ‘must have item’ loh!

Berikutnya barulah body kit orisinal Lorinser dipasang. “Dapat body kit ini lumayan lama, karena gue maunya orisinal,” tukas pria 35 tahun ini. Mulai dari bumper depan belakang dan side skirt langsung dicat sewarna bodi.

Oh ya, fog lamp lansiran Bosch for Lorinser juga masih ada dan sudah terpasang loh! “Fog lamp-nya termasuk rare kalau yang orisinal Bosch ini,” bisiknya.

Nah, kepalang tanggung sekalian head lamp, corner lamp dan stop lamp diganti versi USDM biar tambah keren.

Masuk di interior, yang sudah diganti yaitu setir Victor dan spidometer ala W124 USDM yang menggunakan satuan Miles Per Hour (MPH).

“Sebenarnya gue sudah ada setir Lorinser juga, baru dapat jadi belum sempat dipasang nih,” keluhnya. Selebihnya semua masih bawaan mobil.

Ada satu lagi yang belum terpasang, “Tail pipe Lorinser juga belum sempat pasang, hahaha,” gelaknya. Tail pipe itu juga termasuk aksesori incaran anak-anak gaul ditahun ’90-an dulu.

Buruan pasang! • Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior: Victor steering wheel, spidometer W124 USDM MPH
Eksterior: Bodykit orisinal Lorinser, headlamp USDM, corner lamp USDM, stoplamp USDM, emblem Lorinser
Pelek & kaki-kaki: Pelek Lorinser RSK 3 3 piece construction 18x8,5+9,5 inci, ban Achilles 215/40R18 depan dan 235/40R18 belakang, per dan sokbreker Bilstein

Plus: Aksesori orisinal Lorinser
Minus: Setir dan tailpipe Lorinser belum terpasang

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa