Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duh.. Kelas World Supersport 600 Akan Digantikan

DAB - Jumat, 2 Desember 2016 | 13:29 WIB

OTOMOTIFNET - Dorna selaku penyelenggara balap motor MotoGP dan World Superbike (WSBK) berencana akan mengganti kelas World Supersport (WSS) dengan ajang balap naked bike 600 cc. 

Hal ini karena menurunnya secara drastis penjualan motor supersport 600, sedangkan naked bike 600 cc justru makin tinggi. Digelarnya ajang balap naked bike 600 cc ini dibilang masuk akal karena seperti ke era 1980 saat balapan ini cukup populer. 

Sejumlah nama besar seperti Eddy Lawson dan Freddie Spencer merupakan jebolan dari ajang balap ini. "Saya belum tahu kapan, tapi yang jelas kami akan menggati WSS dengan ajang balap naked bike," kata mantan Direktur Eksekurif Dorna yang menangani WSBK, Xavier Alonso. 

"Kelak ini akan terjadi di masa depan. Saat penjualan Superbike menurun dan penjualan Supersport benar-benar sudah sangat sedikit," papar Alonso menambahkan. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa