Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Yamaha XMAX 250 Bakal Di Bawah Rp 50 Juta?

Selasa, 6 Desember 2016 | 14:39 WIB

Bekasi - Sejak diluncurkan di ajang IMOS 2016, awal November lalu, harga pasti Yamaha XMAX 250 memang masih dirahasiakan hingga kini. Namun, berdasarkan penulusuran OTOMOTIFNET.COM di beberapa dealer Yamaha, diketahui jika harga XMAX 250 ternyata tidak melebihi angka Rp 50 juta.

"Hmm...sekitar Rp 46 juta sih kayaknya," beber seorang wiraniaga dealer Yamaha Jaya Motor Bekasi, kepada OTOMOTIFNET.COM, Minggu (4/12).

Meski tidak menyebut angka, asumsi harga dengan nominal di bawah Rp 50 juta juga dikatakan salah satu wiraniaga dealer Yamaha Artha Prima Bekasi.

"Perkiraannya memang di bawah angka Rp 50 juta," ujar Ratna yang ditemui OTOMOTIFNET.COM, sehari berikutnya.

Di awal peluncurannya, Yamaha sendiri memang mengatakan jika skutik gambot 250 cc terbarunya bakal memiliki banderol yang mengejutkan.

Hal ini mengacu pada pernyataan Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang mengklaim jika XMAX 250 tak akan semahal harga motor sport 250 cc milik kompetitor.

"Tidak, itu terlalu mahal," singkat Morimoto-san, di ajang IMOS beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, saat ini harga sport 250 cc 2-silinder termurah milik Kawasaki, yakni Z 250, dijual dengan harga Rp 53,4 juta (OTR Bekasi).

Sedang varian sport terbaru Honda, All New CBR250RR, paling murah dibanderol Rp 63 juta (OTR Bekasi).

Nah, Yamaha sendiri memiliki jagoan sport 250 cc dengan harga termurah Rp 46,3 juta yang diwakili oleh MT25.

Asumsinya, jika Yamaha ingin produknya memiliki value berlipat ganda, memang klop jika XMAX 250 dibanderol dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Ini tentunya sesuai kehendak YIMM yang ingin skutik gambotnya mengulang kejayaan NMAX.

“Tentu kami ingin menjualnya sebanyak mungkin, untuk itu jangan khawatir kami akan buat harga yang bagus,” pungkas Morimoto-san.

Unit XMAX 250 sendiri kabarnya baru akan tersedia awal tahun depan.

Namun, Yamaha sudah sejak jauh hari membuka keran inden bagi konsumen yang ingin meminang skutik berdesain khas Eropa ini.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa