Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Masuk Grab Taxi

erie - Senin, 12 Desember 2016 | 12:59 WIB

Jakarta- Dikabarkan oleh kantor berita Reuters bahwa Senin ini (12/12) Honda Motor Co. telah menyetujui untuk berinvestasi di GrabTaxi Holdings Pte. Ltd..

Tidak diinformasikan besaran investasi yang dikucurkan oleh pabrikan asal Jepang itu.

Namun yang pasti masuknya dana dari Honda membuat Grab akan lebih leluasa melebarkan jaringannya di kawasan Asia Tenggara.

Dari kerjasama itu kedua pihak bersepakat untuk berbagi informasi atas data pengoperasian armada serta edukasi bagi para pengemudi.

Kerjasama ini akan menambah lagi pendanaan operasional Grab di kawasan Asia Tenggara dimana pada bulan September saja sudah berhasil mengumpulkan investasi sebanyak 750 juta dolar AS.

Sebelumnya, sebuah perusahaan jasa keuangan asal Jepang yang lain yaitu Tokyo Century Corp juga telah menyepakati investasi bagi Grab. Hal itu untuk menopang operasional armada taksi mobil serta motor, jasa pengiriman, dan sejumlah layanan lainnya.

Kolaborasi antara Honda dengan Grab sebenarnya bukanlah hal baru. Ternyata sejumlah pabrikan lain seperti Volkswagen, Toyota, dan juga General Motors telah menjalin kerjsama strategis dengan penyedia layanan taksi online di sejumlah wilayah.     

 

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa