Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA 2016, Inspirasi Modif Dari Thailand

Sabtu, 24 Desember 2016 | 14:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Buriram - Yamaha Aerox 155 VVA memang diperkenalkan awal November lalu, namun baru akan resmi tersedia di dealer Januari 2017 nanti. Meski begitu, buat yang sudah inden tak ada salahnya sejak sekarang mencari inspirasi modifikasinya.

Salah satu yang bisa jadi inspirasi adalah modifikasi Yamaha Aerox 155 VVA bikinan Yamaha Thailand ini, yang dipajang di Sirkuit Buriram, beberapa saat lalu. Konsep ubahannya tetap mengacu ke roh Aerox, yaitu skutik sport. Jadi kesan sport atau racing-nya diperkuat.

Paling kentara menyumbang kesan racing, bisa dilihat pada ubahan kaki-kaki dan penunjangnya. Lihat saja suspensi belakang diganti YSS. Selain ada tabung, ukurannya juga lebih besar, sehingga tampak kekar. Beda dengan sokbreker bawaan pabrik yang berkesan cungkring, kurang proporsional saat disandingkan dengan ukuran ban yang lebar.

Masih di area kaki belakang, makin berkesan sport ketika sepatbor dipotong jadi trondol khas motor balap, enggak menjuntai lagi seperti bawaannya. Sein diganti jenis LED yang mungil.

Kaki depan juga mengalami ubahan, namun lebih ke sektor pengereman. Cakram diganti model floating yang diikat pakai baut berlapis anodize, sedang kalipernya pakai Brembo 4 piston. Jadi sporti dan kece ya!

Nah kalau naik ke area setang, ternyata master rem juga pakai Brembo, namun tak terlihat tipe RCS berapa. Yang pasti keberadaannya cocok dengan spion CNC Racing yang terpasang di kedua ujung setang.

Itu saja? Ternyata tidak, karena beberapa bagian bodi mendapat sentuhan motif karbon, seperti boks filter udara. Sedang di bawah dek ada tambahan air scoop yang juga difinishing pakai serat karbon.

Dan terakhir yang juga menunjang kesan sport tentu saja penggantian knalpot pakai keluaran Yoshimura R-11. Bentuk silencer yang segitiga oval dengan ujung ala bambu runcing berkesan sporti banget! Cocok buat inspirasi kan? (Aant / otomotifnet.com)

Plus: Pengerjaan rapi banget
Minus: Ada sentuhan krom mengurangi kesan Sporti 

 

Data Modifikasi:
Disc brake: Aftermarket
Master rem depan: Brembo
Kaliper rem depan: Brembo
Spion: CNC Racing
Knalpot: Yoshimura
Sokbreker belakang: YSS
Sein belakatng: Aftermarket

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa