Ganti Baterai Remote Toyota Agya, Mending Sekalian Ganti Unit

Jumat, 6 Januari 2017 | 21:39 WIB

Jakarta - Rekan redaksi OTOMOTIF, merasa kunci remote Toyota Agya miliknya sudah enggak berfungsi. “Mungkin baterainya sudah lemah,” begitu analisanya.

Biar enggak mempengaruhi aktifitasnya, maka solusipun dicari ke Auto2000 terdekat. Hasilnya adalah disarankan untuk melakukan penggantian unit remote.

Loh, memang baterainya enggak bisa diganti, kok sampai ada anjuran untuk ganti unit?

“Tentu baterainya bisa diganti. Untuk Agya persamaannya dengan bawaan Camry,” jelas Dhaniar NH, THS Coord/Technical Area Auto2000 Permanat Hijau, Jaksel.

Lebih lanjut beliau bilang, tentu ada alasannya kenapa terdapat solusi lain dengan melakukan penggantian remote dan bukan hanya ganti baterai remote Toyota Agya.

Hayo kenapa hayo? * (oct/Otomotifnet.com)

Seperti ini bentuk remote Agya dan bila diteliti lebih lanjut, memang enggak ada coakan atau baut kecil untuk membukanya bila hendak mengganti baterai.
“Meski enggak ada coakan ataupun baut kecil, unit remotnya tetap bisa dibuka. Caranya congkel dengan obeng kecil yang biasanya dipakai oleh tukang jam,” jelas Dhaniar.
Sebelum eksekusi, ada baiknya diketahui dulu kode baterai yang dipakai. Buat Agya yang keluaran 2015, kode baterai bisa dilihat di balik unit alarm
Tipe baterai remote Agya sama dengan Camry. Hanya saja, Agya menggunakan 3 baterai yang ditempatkan secara menumpuk dan Camry hanya 1.
Sebuah baterai dibanderol Rp 115 ribu. Nah kalau dikali 3, maka jadinya Rp 345 ribu. “Sedangkan ganti unit remote paling Rp 150 ribu, plus ongkos seting Rp 65 ribu. Jadi lebih murah mana?” papar pria berbadan tegap ini.
Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA