Brosur Maruti Suzuki Ignis Versi India Terkuak, Bakal Sama Dengan Indonesia?

Selasa, 3 Januari 2017 | 10:53 WIB

India - Bukan hanya di Indonesia, ternyata hebohnya bocoran brosur juga terjadi di negara lainnya seperti India. Kali ini yang terkuak adalah brosur Maruti Suzuki Ignis yang akan segera dijual di India, bakal sama kah dengan versi Indonesia nanti?

Terlihat dari brosur yang terkuak dari Team-BHP.com tersebut, Maruti Suzuki Ignis yang nantinya akan dijual di India akan tersedia dalam dua pilihan mesin.

Yang pertama adalah mesin bensin 4-silinder segaris berkapasitas 1.197 cc VVT dengan tenaga 82 dk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Sedangkan yang kedua mesin diesel 4-silinder segaris berkapasitas 1.248 cc DDIS dengan tenaga 74 dk dan torsi 190 Nm pada 2.000 rpm.

Kedua mesin tersebut akan dipasangkan ke transmisi manual 5-percepatan dan AMT (Automated Manual Transmission). Catat ya, jadi bukan CVT untuk transmisi otomatisnya.

Well spesifikasi mesin Maruti Suzuki Ignis di atas sekaligus menepis kehadiran mesin DualJet pada Ignis di India, yang kemungkinan besar jadi varian yang akan disiapkan ke Indonesia nantinya.

Sedangkan Maruti Suzuki Ignis nantinya akan tersedia dalam 4 varian di India, yaitu Sigma, Delta, Zeta dan Alpha sebagai varian tertinggi.

Seperti yang dipamerkan pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 lalu, Maruti Suzuki Ignis varian Alpha kedapatan fitur seperti lampu proyektor LED dengan DRL, puddle lamp, head unit layar sentuh dengan Apple CarPlay, climate control otomatis dan kamera mundur.

Bila benar, Suzuki Ignis yang siap masuk ke Indonesia bersama Suzuki Ertiga Diesel pada awal 2017 ini akan dibawa dari India untuk harga jual yang lebih terjangkau, sehingga kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi sama seperti yang ada pada bocoran brosur ini.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA