Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Fuel Cell Baru Hyundai Akan Mengalahkan Jarak Tempuh Toyota Mirai

Fransiscus Rosano - Selasa, 3 Januari 2017 | 13:06 WIB

Amerika Serikat - Hyundai akan segera memiliki SUV Fuel Cell terbaru setelah Tucson-nya, yang dilaporkan akan mengalahkan jarak tempuh Toyota Mirai FCV dengan 560 km dalam satu tangki hidrogen penuh.

Memang belum banyak mobil produksi bertenaga fuel cell di dunia, beberapa di antaranya adalah Hyundai Tucson Fuel Cell, Toyota Mirai dan Honda Clarity Fuel Cell.

Di antara tiga model tersebut, Hyundai Tucson Fuel Cell menawarkan jarak tempuh paling sedikit dengan harga termahal, sehingga laporan baru dari Nikkei seperti yang ditulis Motortrend.com ketika SUV Fuel Cell Korea Selatan tersebut akan memiliki jarak tempuh yang jauh lebih baik sangat masuk akal.

SUV Fuel Cell terbaru Hyundai dilaporkan dapat menempuh jarak 560 km, sedangkan Hyundai Tucson Fuel Cell yang kini beredar jauh lebih pendek dengan hanya dapat menempuh jarak 426,5 km. Dari segi harga leasing Rp 6,7 juta (499 Dolar AS) per bulannya, Hyundai Tucson Fuel Cell menjadi mobil berbasis fuel cell termahal di Amerika Serikat saat ini.

Pesaingnya dari Jepang, Toyota Mirai FCV misalnya dapat menempuh jarak total 502 km sekali isi hidrogen penuh. Sedangkan Honda Clarity Fuel Cell dapat menempuh jarak terjauh dengan total 589 km.

Laporan dari Nikkei mengkonfirmasi Automotive News yang menjelaskan bahwa Hyundai akan membawa mobil fuel cell generasi selanjutnya tepat pada 2018 Winter Games di Korea Selatan pada bulan Februari. Eco-Vehicle Development Chief, Ahn Byung-ki, menjelaskan kendaraan fuel cell tersebut akan diposisikan di atntara CUV dan SUV dan menjadi mobil yang total baru.

Sebelum memperkenalkan mobil produksi fuel cell terbarunya, Hyundai juga akan memperkenalkan bus bertenaga fuel cell hidrogen pada kisaran waktu yang sama dengan Toyota yang juga akan memperkenalkan jenis yang sama di tahun 2017.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa