Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Sepeda Motor Reli Dakar 2017 Disambar Petir

Jumat, 6 Januari 2017 | 13:33 WIB

Argentina – Menjalani stage 3 hari Kamis (5/1), peserta reli Dakar 2017 dikagetkan dengan kabar adanya pengendara sepeda motor yang disambar petir pada stage 3 hari Rabu di Argentina.

Ivan Jakes asal Slovakia yang mengendarai motor KTM, terkena petir selama bertarung di tahapan tiga. Ini menjadi salah satu cerita paling heboh dari Dakar 2017. Pada awalnya agak sulit untuk dipercaya, tetapi itu kejadian benar.

Pada tahapan tiga peserta sempat diadang hujan badai. Nah, saat itulah Ivan Jakes terkena sengatan petir di Salar Centanerio, Argentina, sekitar 304 km dari finish.

Untunglah Jakes tidak kehilangan nyawanya. Dengan rasa sakit, ia meneruskan lomba dan finish di posisi 15 tercepat.

Laporan mengatakan, ia bisa selamat lantaran kakinya berada di atas foot peg (tatakan kaki) dan tidak di tanah, ban mengisolasinya sementara tanah tidak.

Ia kemudian diperiksa petugas kesehatan dan memberinya sejumlah tes sehingga dinyatakan bisa melanjutkan lomba di stage 4.

Pria berusia 44 tahun ini salah satu peserta privateer. Berlomba menggunakan motor KTM 450 Rally Replica bernomor #20 atas nama Jakes Dakar Team.

Rupanya pereli Dakar juga tahan petir. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa