Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Kia Rio Dipasarkan di Eropa Q1 2017, Kapan Masuk Indonesia?

Fransiscus Rosano - Rabu, 1 Februari 2017 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Lisbon - Lewat konfrensi persnya, Kia Motors Europe mengumumkan akan mulai memasarkan All New Kia Rio di Eropa pada Q1 2017.

Otomotifnet beruntung menjadi salah satu media di Indonesia yang pertama kali mencoba All New Kia Rio ini secara eksklusif pada ajang Media Test Drive di Lisbon, Portugal.

Berbagai hal seperti fitur unggulan layaknya ADAS (Advanced Driver Assistance System) berisi ACC (Automatic Cruise Control), AEB (Autonomous Emergency Braking) dan LDWS (Lane Departure Warning System), kemudian sistem hiburan kabin yang support Apple CarPlay dan Android Auto, desain menarik luar dalam hingga mesin baru 1.0 L T-GDI membuat kami semakin penasaran kapan hatchback B-Segment ini akan dibawa masuk ke Indonesia.

Kabar baik, Ridjal Mulyadi selaku Marcomm Manager PT Kia Motor Indonesia memberi petunjuk All New Kia Rio akan datang ke Indonesia pada semester pertama 2017.

“Kalau bisa akan kami bawa di semester satu 2017,” ujar Ridjal.

B-Segment yang jadi kelas paling populer di Eropa tentunya membuat Kia lebih memprioritaskan pasar Eropa

Bila benar sebelum Juni 2017 ini All New Kia Rio sudah bisa mengaspal, kehadirannya masuk ke dalam negeri tergolong sangat cepat, apalagi kemunculan perdananya baru September 2016 silam dan penjualan di Eropa baru dimulai Q1 2017. Namun mengingat Rio yang dipasarkan di Eropa dan di Indonesia nantinya sama-sama diproduksi pabrik Kia di Sohari, Korea Selatan, masalah supply ditakutkan menghambat jika mendatangkannya terlalu cepat ke Indonesia.

“Karena demand globalnya banyak, kan nanti diprioritaskan oleh pusat (Kia Motors Corporation) pasar mana yang lebih dulu mendapatkan. Penjualan Kia di Eropa jauh lebih baik, sehingga pasti supply unit-unit awal diprioritaskan untuk mereka dulu sebelum ke Indonesia,” tambah pengoleksi pocket camera tersebut.

Saat ditanya apakah mungkin untuk menunjukkan wujudnya di IIMS (Indonesia International Motor Show) 2017 pada akhir April mendatang, Ridjal merasa akan sulit untuk mendatangkan All New Kia Rio secepat itu, sehingga kemungkinan paling besar adalah untuk menantikan saudara kembar Hyundai i20 ini pada bulan Mei-Juni 2017 nanti.

Tak sabar?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa