Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Grand i10 Facelift Terlihat Lebih… Bahagia?

Fransiscus Rosano - Senin, 6 Februari 2017 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Setelah diperkenalkan secara resmi di Paris Motor Show 2016, Hyundai Grand i10 facelift kini meluncur di India. Namun berbeda dengan versi Eropa-nya, Grand i10 untuk pasar India ini terlihat lebih… bahagia.

Bila dibandingkan Hyundai Grand i10 sebelumnya, versi facelift keluaran Hyundai Motor India ini memiliki bumper depan dengan gril radiator lebih besar yang berjarak lebih dekat ke gril garis horizontal dan lampu depan, sehingga gril honeycomb heksagonal pun terpampang berukuran lebih masif.

Namun jika versi Eropa kedapatan DRL (Daytime Running Light) berbentuk bulat di atas kiri-kanan gril honeycomb, versi India memindahkannya ke rumah foglamp di bawah dengan versi strip, sehingga gril besar memberi kesan tampang bahagia yang sedang tertawa ke Hyundai Grand i10 facelift tersebut.

Sedangkan untuk bagian belakang, bumper baru dengan kelir hitam dan reflektor bulat di pinggirnya, pendekatan yang mirip dengan Kia Picanto facelift sebelumnya. Lainnya, di luar ada spoiler, pelek 15 inci diamond cut baru, roof rail baru dan handel pintu krom.

Varian Asta kedapatan head unit layar sentuh 7 inci, namun dengan desain terintegrasi sehingga menyisakan tombol fisikal dan kenop di bawah head unit yang juga support Apple CarPlay serta Android Auto

Di dalam kabin, Hyundai Grand i10 facelift masih terlihat sama persis dengan sebelumnya. Hanya saja varian Asta kini kedapatan head unit layar sentuh 7 inci baru dengan desain terintegrasi, yang sudah memiliki fitur premium seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

Bukan itu saja fitur premium yang ada pada city hatchback mungil ini. Hal seperti automatic climate control, dual airbags, bahkan ventilasi AC di kabin belakang yang sangat kami sukai di Hyundai i20 pun hadir di Grand i10 facelift.

Seperti sebelumnya, Hyundai Grand i10 facelift di India tersedia dalam mesin Kappa 1.2 L bertenaga 87 dk dan torsi 119 Nm yang dipasangkan ke transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, serta diesel U2 1.2 L bertenaga 74 dk dan torsi 190 Nm.

Hyundai Grand i10 facelift di India dibanderol dari harga Rp 90 jutaan untuk varian termurah hingga Rp 145 jutaan untuk varian termahalnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa