Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus LS 500h Akan Gunakan Multi Stage Hybrid, 140 Km/Jam Hanya Dengan Motor Listrik

Fransiscus Rosano - Kamis, 23 Februari 2017 | 10:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Brussels - Lexus akan memperkenalkan hybrid termewahnya pada Geneva Motor Show 2017 yang akan diadakan pada 7 Maret 2017 mendatang, yaitu LS 500h. Sedan mewah ini juga akan menggunakan sistem canggih yang disebut Multi Stage Hybrid.

Pengenalan Lexus LS 500h ini sekaligus menambahkan varian dari sedan flagship Lexus tersebut, yang sebelumnya baru diperkenalkan varian pertama dari LS generasi kelima, yaitu LS 500 pada North American International Auto Show (NAIAS) 2017 Januari silam.

Kembali ke sistem Multi Stage Hybrid, sebelumnya sistem ini dibawa ke Lexus LC 500h yang diluncurkan tahun lalu.

Klaimnya, sistem ini dapat membawa keuntungan dalam respon gas, melaju di kecepatan tinggi dengan putaran mesin lebih rendah dan bahkan, cruising kencang tanpa menyalakan mesin bensinnya, tepatnya hingga 140 km/jam hanya dengan motor listrik.

Sistem Multi Stage Hybrid akan menggunakan alat four-stage shift yang akan menirukan rasa perpindahan transmisi 10-percepatan di LS 500

Sistem Multi Stage Hybrid ini menambahkan device four-stage shift atau perpindahan 4 tingkat pada penggerak Hybrid Drive dari Lexus LS 500h, yang merupakan mesin bensin 3,5 L V6 Dual VVT-i yang ditambahkan dua motor listrik.

Apa, 4-percepatan? Tahun berapa ini, 2005?

Lexus menjelaskan, sistem yang menggunakan perpindahan 4 tingkat tersebut menirukan rasa berkendara transmisi otomatis 10-percepatan pada LS 500, sehingga akan terasa linear, direct dan kontinyu.

Respon terhadap input akan terjadi lebih cepat, sedangkan efisiensi bahan bakar, emisi hingga performa akan meningkat lebih baik.

Tunggu peresmiannya 7 Maret mendatang untuk detail lebih lanjut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa