Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sketsa Hyundai Sonata Facelift Menjanjikan Pesaing Camry yang Sangat Agresif

Fransiscus Rosano - Selasa, 28 Februari 2017 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Korea - Sejak bahasa ‘Fluidic Scupture’ melanda Hyundai di tahun 2009, setiap line up-nya, termasuk Sonata di kelas large sedan, terlihat sangat tak biasa di jalan. Namun kedatangan Peter Schreyer di tahun 2013, sedikit men-tone down desain secara keseluruhan dengan Fluidic Sculpture 2.0 untuk membuatnya sedikit terlihat lebih dewasa.

Meski begitu, desain Hyundai Sonata generasi ke tujuh berkode bodi LF selalu kami pandang terlalu biasa, apalagi setelah generasi ke enam dengan kode YF memiliki bentuk yang sangat out of its time.

Untungnya, Hyundai segera menyegarkan Sonata-nya, tiga tahun setelah diluncurkan. Seperti yang dapat dilihat pada sketsa yang dirilis oleh pabrikan Korea Selatan tersebut di akun media sosialnya.

Digambarkan di samping Sonata generasi terkini dan generasi sebelumnya, calon Sonata facelift terlihat sangat agresif dengan desain yang lebih mengarah ke gaya sporty.

Secara keseluruhan, desain facelift ini akan membuat mobil terlihat lebih lebar, lebih rendah dan agresif

Gril heksagonal dari Elantra anyar diaplikasikan ke Sonata facelift, sedangkan desain bumper dengan rumah foglights diperbesar dari sebelumnya dan headlights juga mendapat sentuhan menjadi lebih tipis.

Bahkan Hyundai juga memberi referensi Sonata YF sebagai referensi di paling kanan, untuk memperlihatkan Sonata facelift ini yang akan kembali mengusung lekukan agresif pada bagian tengah kap mesinnya. Oh iya, seperti Elantra Sport dengan mesin turbo, Sonata facelift sepertinya juga akan diperkenalkan dengan varian sporty yang disebut Sonata Turbo.

Belum ada kabar kapan Sonata facelift ini akan diluncurkan, namun banyaknya spy shot di berbagai belahan dunia menunjukkan rupanya yang tak lama lagi akan mengaspal secara resmi untuk menantang Camry yang tetap menjadi segment leader.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa