Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penampakan Radiator All New Yamaha R15 Setelah Turing, Kotor Apa Gak?

Antonius Yuliyanto - Minggu, 12 Maret 2017 | 21:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - OTOMOTIF jadi salah satu media pertama yang mengetes All New Yamaha R15, enggak tanggung-tanggung karena sekalian dicoba untuk turing lebih dari 400 km dengan rute Jakarta-Cianjur-Purwakarta-Jakarta. Lintasan yang dilalui termasuk juga jalan rusak bahkan tanah dan daerah Purwakarta.

Karena rute yang cukup berat, tentu saja sekujur bodi All New R15 ini sangat kotor akibat cipratan tanah, tapi ada bagian penting yang tetap clean, yaitu radiator. Komponen pendingin air dari mesin ini ternyata terbilang tetap bersih!

Bagian kisi-kisi yang untuk menangkap angin termasuk bersih banget, tak tampak kotoran tanah tersangkut. Kotoran hanya menempel di sisi bawah radiator dan bagian bawahnya termasuk di leher knalpot.

 

Dengan kondisi radiator tetap bersih, tentu sistem pendinginan mesin All New R15 yang berasio kompresi 11,6:1 ini tetap maksimal. Pantas jika selama turing kipas jarang banget menyala, bahkan bisa dibilang enggak pernah.

Bersihnya kisi-kisi radiator All New R15 setelah dipakai turing ini, jika diamati karena sepatbor ban depan yang desainnya terlihat sporti panjangnya pas. Cipratan air dan kotoran jatuhnya pas di bawah radiator.

Oiya, sisi bawah radiator All New R15 sudah dikasih cover yang biasa disebut v-grill, sehingga angin terarah ke radiator dan sisi dalam bagian bawah mesin lebih bersih.

Oke juga ya rancangannya! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa