Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Bensin All New Yamaha R15 Dipakai Turing, Gila Irit Banget!

Antonius Yuliyanto - Senin, 13 Maret 2017 | 19:48 WIB
Konsumsi bensin All New Yamaha R15 dipakai turing
Aant
Konsumsi bensin All New Yamaha R15 dipakai turing

Jakarta - OTOMOTIF telah mengetes All New Yamaha R15, tak hanya dipakai harian di seputaran Jakarta dan Tangerang Selatan, tapi juga turing ke Cianjur-Purwakarta dan kembali ke Jakarta dengan jarak lebih dari 400 km.

Nah berapa konsumsi bensinnya?

Ternyata angka konsumsi bensin rata-rata yang tertera di spidometer All New R15 bikin tercengang! Tertera AVE (average) 50 km/L. Irit banget kan!

Saat turing putaran mesin cukup konstan main di kisaran 4.000 sampai 7.000 rpm saja. Pada kisaran itu dorongan dari torsi mesin 155 cc SOHC 4 klep sudah lebih dari cukup.

Hanya sesekali lebih dari itu, terutama ketika akan menyalip truk panjang, yang mana putaran mesin lewat 7.400 rpm sehingga VVA (variable valve actuation) aktif, dorongan tenaganya responsif banget!

Hanya saja ada yang aneh di angka yang tertera, karena angkanya ada titik antara 5 dan 0. Awalnya dikira 5,0 tapi kan enggak mungkin, dan ternyata setelah diamati lagi memang benar 50 km/L.

Wow! (Otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa