Aktifitas Pembalap Astra Honda Racing Team Jelang FIM CEV Repsol 2017

Rabu, 19 April 2017 | 17:34 WIB

SPANYOL - Sejak pertengahan maret hingga awal April lalu, kedua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sudah berangkat ke Spanyol untuk menjalani latihan. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan fisik dan motor menjelang seri pertama FIM CEV Repsol di sirkuit Albacete, Spanyol 30 April mendatang. 

Dari ketahanan fisik, hingga menyesuaikan diri di atas motor menjadi menu wajib Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar. Terlebih Dimas Ekky yang berkompetisi di CEV Moto2 kini targetkan diri meraih podium. 

“Saya belajar banyak dari pengalaman dua tahun di CEV Moto2 European Championship. Tahun ini fokus saya memperbaiki semua kekurangan pada balapan sebelumnya dengan memperkuat pemahaman terkait karakter sirkuit dan kekuatan fisik menghadapi tangguhnya lawan-lawan balap saya yang tentunya juga akan semakin meningkat skill balapnya tahun ini,” ujar Dimas. 

The Red Forehead, julukan Dimas memang sudah terbiasa dengan motor Moto2 miliknya yang bersasis Kalex. Sedangkan untuk juniornya, Andi Farid Izdihar masih membiasakan diri dengan NSF250RW, tunggangannya di Junior Moto3 World Championship. 

Andi Farid Izdihar (kiri) kecanduan bersaing di baris depan

Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini pun masih banyak belajar dari mentornya di sana, Alberto Puig. Ia pun targetkan finish di lima besar karena bersaing di baris depan membawa 'candu' bagi pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan tersebut. 

"Momen bersaing di baris depan itu menjadi pemacu semangat tertinggi saya untuk mengulangnya kembali tahun ini dan tentunya dapat finish di podium. Saya ingin mempersembahkan bendera Merah Putih pertama kalinya untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi di musim balap tahun ini,” ucap The Fighter Bee. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA