Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tujuh Hal Menarik Di GP Prancis, Yang Nomor Enam Bikin Enggak Percaya

Jumat, 19 Mei 2017 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Le Mans - MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans (21/5) memiliki deretan hal menarik sampai-sampai sirkuit dengan panjang 4,185 km itu dipertahankan jadi host balap motor bergengsi itu.

Lebih lengkap lagi silakan ditengok fakta menarik MotoGP Le Mans. (otomotifnet.com)

Yang menarik dari sirkuit Le Mans musim adalah aspal ulang dan keadaan cuaca yang nggak bisa diprediksi

 1. Dari putaran 1 hingga 4 MotoGP musim ini berlangsung tercatat hanya ada empat pembalap yang konsisten menggondol angka, mereka itu adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3), Scott Redding (Pramac Racing) dan Héctor Barbera (Reale Avintia Racing).

 2. Jika saja Dani Pedrosa dapat mengulang kemenangannya di MotoGP Prancis, maka Dani Pedrosa menjadi pembalap paling veteran, setelah Loris Capirossi, yang merebut kemenangan back-to-back sepanjang sejarah MotoGP 4-Tak.

 3. Bila Dani Pedrosa menjadi juara maka ini menjadi kemenangan back-to-back, dua kali beruntun, pertamanya musim ini karena terakhir kalinya Dani Pedrosa meraih kemenangan dalam dua kesempatan beruntun dilakukannya musim 2013 silam.

 4. Sejak 5 tahun terakhir (2012-2016), juara MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans ini jadi milik The Spaniard; Jorge Lorenzo (2012, 2015-2016); Dani Pedrosa (2013) dan Marc Márquez (2014).

 5. Jorge Lorenzo (Ducati Team) boleh dikatakan sebagai Le Roi  du Mans, rajanya sirkuit Le Mans, dengan mengoleksi 5 kali juara (2009, 2010, 2012, 2015, 2016), semua kemenangan Jorge Lorenzo itu dibukukan saat bersama Yamaha, nah bagaimana performanya bersama Ducati?

 6. Apabila Valentino Rossi mampu menjuarai MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans (21/5), maka Valentino Rossi menuntaskan puasa juara Le Mans setelah terakhir kali direbutnya 2008 silam.

 7. Jika Valentino Rossi berhasil menjadi juara MotoGP Prancis, maka Valentino Rossi menyamai rekor kemenangan terbanyak yang dipegang Jorge Lorenzo dengan total 5 kali kemenangan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa