Kejurnas Auto Gymkhana Bandung Untuk Matangkan Persiapan Gymkhana Asia.

Minggu, 9 Juli 2017 | 09:45 WIB

 

ZBANDUNG - Seri ketiga Kejurnas Auto Gymkhana digelar di lapangan Arcamanik, Bandung Jawa Barat pada Sabtu malam (8/7).

Ini menjadi seri terdekat sebelum FIA Gymkhana Asia yang akan digelar di Semarang, Jawa Tengah pada 22 Juli mendatang.

Indonesia yang menjadi seri pembuka sudah umumkan dua nama resmi yang menjadi drivernya.

Mereka adalah Demas Agil (Toyota Team Indon0esia) dan Adrian Septianto (HTJRT). Keduanya adalah juara nasional di Kelas A (gerak roda depan standar), Kelas F (gerak roda depan modifikasi) dan Kelas B (gerak roda belakang).

"Sejak latihan kemarin, persiapan saya dan tim memang sudah untuk di Gymkhana Asia di Semarang nanti. Bahkan, regulasi mobilnya kan tidak jah beda dengan kelas A bisa jadi sebuah keuntungan," kata Demas.

Aksi Demas Agil kala berkompetisi

Demas yang melakukan kesalahan di Kelas A di Bandung pun menganggapnya sebagai 'buang sial'.

"Marquez sama Rossi saja bisa jatuh di MotoGP yang sudah kelas dunia gimana saya. Nah anggap saja kesialan nabrak kun di Kelas A tadi sebagai buang sialnya untuk di Semarang," sambung pembalap bertubuh tinggi ini.

Senada juga untuk Adrian yang mantapkan skill di seri Bandung kali ini. Namun, ia merasa masih banyak persiapan apalagi di Kelas A yang bisa dibilang baru baginya.

"Latihan kayanya akan agak kurang, soalnya mulai Senen besok (10/7) saya masih ada UAS (Ujian Akhir Semester) sampai 20 Juli. Maka latihan bakal disempatkan banget," tutur Adrian yang masih kuliah semester 6 ini.

"Tapi kalau Toyota nanti sudah mempersiapkan mobilnya, saya akan bisa langsung dan menyempatkan latihan di sela-sela UAS," tambahnya.

Nantinya, FIA Gymkhana Asia akan one make race (OMR) dan Toyota selaku sponsor akan menyuplai Newa Toyota Agya 1200 cc transmisi manual. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA