Wah, Produsen Motor China Berencana Buat Tiruan Yamaha MT-25

Jumat, 14 Juli 2017 | 21:09 WIB

China - Pabrikan motor di China memang sudah terbiasa memproduksi tiruan sebuah varian motor yang telah eksis dan laris di pasaran.

Nah, baru-baru ini beredar gambar paten sebuah rancang bangun motor yang sangat mirip dengan varian MT series milik Yamaha.

Secara rinci, sketsa paten yang dipublikasi Visordown ini mirip dengan klan MT-125 yang punya desain serba agresif mulai bagian muka hingga buritan.

Namun bicara bagian rangka dan mesin, sketsa ini lebih mengarah pada model global Yamaha R3/MT-03. Ciri-cirinya bisa dilihat jelas. 

( BACA JUGA : 5 Motor KW Asal China Yang Di Jual di Pakistan, Semuanya Bikin Ngakak! )

( BACA JUGA : Kocak! Merek-Merek Motor Jepang Dipelesetin di Tiongkok, Lihat Berubah Jadi Apa? )

Mulai dari posisi cover kopling, filter oli, dan water pump tampak identik dengan motor besutan Yamaha. Tidak hanya itu, rangka teralisnya pun sangat mirip.

Masih kurang? coba tengok bentuk swingarm dan peleknya, sangat mirip plek dengan yang digunakan pada Yamaha R3/MT-03 atau Yamaha R25/MT-25 jika di Indonesia.

Meski identik, sketsa gambar paten ini juga punya sedikit perbedaan pada beberapa komponennya.

Mulai dari aplikasi suspensi upside down, kaliper radial dan rem cakram ganda di roda depannya. Lalu knalpot model underbelly yang lebih sporti dan penggunaan setang jepit.

Editor : Dimas Pradopo
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA