Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dadakan, Anggi Setiawan Maksimalkan Persiapan Minim Yamaha Sunday Race

DAB - Sabtu, 15 Juli 2017 | 16:40 WIB

Sentul - Pada seri kedua Yamaha Sunday Race (YSR) di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat jadi debut Anggi Setiawan berkompetisi di kelas Sport 250.

Pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah ini kini bernaung di tim Yamaha Akai WR Super Battery TJM Racetech. Siapa sangka, awalnya ia memang diagendakan berkompetisi di Sport 250 kancah nasional.

"Awal tahun ini, motornya belum siap untuk kancah nasional seperti Kejurnas IRS 250 dan Yamaha Sunday Race R25 Pro. Nah untuk YSR kali ini saja terbilang dadakan," kata Anggi.

"Ini saja mesinnya baru selesai hari jumat kemarin dan langsung digunakan untuk hari ini. Makanya masih minim data deh," sambungnya.

Persiapan mesin memang menjadi kendala utama baginya. Sebab sasis dan bodi yang dikirim dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah ada sejak 2 bulan lalu. Hanya saja mesinnya belum ada sejak saat itu. 

"Kalau sudah ada dari dulu, kan saya sudah bisa ikut kejurnas atau YSR seri 1. Jadi mungkin sekarang sudah lebih terbiasa," kata Anggi yang juga alumni The Mastercamp VR46 Academy. 

Mendalami gaya balap dan menentukan titik pengereman jadi menu utama Anggi akhir pekan ini. Hal ini yang membuatnya tidak menargetkan finish di posisi keberapa. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa