Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Suzuki Satria F150 Bekas Anjlok, Ini Beberapa Penyebabnya

Selasa, 25 Juli 2017 | 16:14 WIB
Suzuki Satria F150
Suzuki Satria F150
Suzuki Satria F150

 

Otomotifnet.com - Harga Suzuki Satria F150 di pasar motor bekas ternyata cukup anjlok. Ini terlihat ketika OTOMOTIFNET menyambangi beberapa dealer motkas (motor bekas) di wilayah Bekasi dan Jakarta.

"Pasaran Satria FU memang sangat anjlok. Sekarang untuk keluaran tahun 2013 saja bisa ditebus Rp 9 juta rupiah. Padahal kalau normal harganya masih bisa di atas angka Rp 10 juta rupiah," terang Yon Suryono, wiraniaga Luminta Motor Bekasi.

Mundur ke generasi yang lebih tua, Satria F150 lansiran 2007 bisa diboyong ke rumah dengan budget sekitar Rp 7,5 - Rp 8 juta.

"Kalau untuk buatan tahun 2015 harga bekasnya kira-kira Rp 14-15 juta rupiah," sambut Dadang dari Safir Motor Jakarta Timur.

Itu untuk model yang masih berpengabut karburator. Bagaimana dengan model terbarunya yang sudah dibekali teknologi injeksi seperti All New Suzuki Satria F150 FI?.

Ternyata juga mengalami penurunan cukup signifikan.

( BACA JUGA : How To Buy Suzuki Satria 120R Tahun 2003, Ini Check Listnya! )

( BACA JUGA : How To Buy Suzuki Satria F150 2013, Siapin Budget Rp 12 Jutaan! )

"Model ini harga bekasnya juga hancur. Dari harga barunya 21 jutaan rupiah sekarang harga bekasnya cuma 15 juta rupiah. Itu pun masih bisa ditawar lagi," ujar Erwin, owner Rabel Motor Palmerah Jakarta Barat.

Turunnya pamor Satria F150 di pasar motor bekas ditengarai karena konsep motornya yang tidak bisa menjangkau semua kalangan.

"Memang karena masuknya motor hobi, jadi peminatnya cuma kalangan tertentu saja," tambah Erwin.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa