Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Motor Bikin Motor Gede? Belum Tertarik, Katanya

Jumat, 28 Juli 2017 | 16:47 WIB

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku belum tertarik memproduksi motor gede dengan kapasitas mesin di atas 250cc.

Pasalnya, untuk pabrik AHM yang beroperasi saat ini saja diklaim suka keteteran memenuhi permintaan pasar domestik dan global.

"Belum tertariklah kita, sebab untuk memenuhi permintaan pasar saat ini saja kita kadang masih keteteran," terang David Budiono, Production, Engineering and Procurement Director AHM, di Jakarta Utara (28/7).

Selain itu, PT AHM juga disibukkan dengan target produksi motor sebanyak 4,2 - 4,5 juta unit untuk kalender penjualan tahun 2017.

( BACA JUGA : Line Produksi Steril Khusus CBR250RR, Adopsi Teknologi Perakitan CBR1000RR )

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan PT AHM juga akan membuat moge suatu saat nanti. "Soal sumber daya manusia sebenarnya kita sudah mampu, buktinya kita bisa produksi motor sport global sekelas CBR250RR," tambah Budiono.

Sementara dari segi fasilitas pabrik, keempat plant AHM yang beroperasi juga memiliki kemampuan memproduksi motor dengan jumlah melebihi target. "Kapasitas produksi kita (Honda) 5,3 juta unit per tahun," pungkas Budiono.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa