Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Agya 1.2 TRD S, Bertenaga Dan Irit

Advertorial - Kamis, 28 September 2017 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kenapa dibilang paling kencang? Lihat saja tampilannya yang jauh beda dan agresif dengan versi sebelumnya. Ditambah sekarang ia dibekali mesin 3 NR-FE, 4 silinder segaris Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc.

Dengan penambahan pilihan mesin 1.200 cc 4 silinder, membuat Agya terbaru ini tak hanya bebas getaran, tapi juga mengalami peningkatan performa yang lumayan.

Yup, mesin 3 NR-FE 4 silinder segaris, DOHC 16 valve berkapasitas 1.200 cc, yang dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis 4 percepatan, mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 dk di 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 100 Nm di 4.200 rpm.

No caption
No credit
No caption
Mesin berteknologi baru 3 NR-FE 4 silinder segaris, lebih power full

AKSELERASI CEPAT

Performa segitu terbilang cukup besar di kelasnya. Apalagi dengan dimensi yang compact dan bobot yang sudah pasti ringan khas city car. Selain membuat akselerasi cepat, juga efisien dan pemakaian bahan bakarnya. Mau bukti? Berikut ini hasil test yang dilakukan oleh OTOMOTIF.

Jika saat masih menggunakan unit 1KR, 3 silinder, Agya mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 19,7 detik, maka mesin 4 silinder baru ini membuatnya lebih cepat 6 detik. Yaitu menjadi 13,7 detik untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam. Sementara untuk menempuh jarak 0 -201 meter, hanya perlu 12,8 detik.

Bukan hanya performa akselerasi yang mengalami peningkatan, efisiensi bahan bakar juga ikut meningkat dari hasil penggantian mesin dan teknologi baru pada Agya terbaru ini.

Handling nyaman dan ayunan suspensi lebih moderat

HANDLING NYAMAN

Karena menggunakan mesin 4 silinder, maka getaran di ruang mesin dan kabin menjadi hampir tidak terasa. Bukan hanya itu, kabin Agya TRD S terbaru ini juga lebih senyap dari model sebelumnya.

Untuk bantingan suspensi, Agya TRD S 1.2 TRD S bisa dibilang moderat, tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras juga. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memang lebih lembut. Toyota sepertinya sudah mendapatkan setting geometri yang tepat untuk model baru ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa