Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karburator Sakti, Mikuni Tipe Ini Efektif Genjot Tenaga Ninja

Parwata - Jumat, 8 Desember 2017 | 14:00 WIB
Karburator Ninja 250 Yoshimura
shop.yoshimura-jp.com
Karburator Ninja 250 Yoshimura

Otomotifnet.com - Pemakaian karburator pada motor balap masih banyak digunakan alasannya adalah karburator sederhana dan mudah dirawat.

Meskipun di balap seperti sekarang ini sudah mengaplikasikan sistem injeksi dan meninggalkan karburator.

Karena pengguna karburator masih banyak membuat produsen karburator seperti Mikuni masih menekuninya.

Karena itulah, produsen karburator seperti Mikuni masih melakukan riset demi menghasilkan karburator dengan performa terbaik.

Karburator TMR-MJN Yoshimura
bikebros.co.jp
Karburator TMR-MJN Yoshimura

Salah satu karburator legendaris Mikuni adalah tipe TMR-MJN, kolaborasi antara Mikuni dengan Fujio Yoshimura dari tuner Yoshimura Jepang.

MJN memiliki arti multiple jet nozzle, karena berbeda dengan karburator lain yang memakai jarum jet, TMR-MJN menggunakan pipa pipih untuk penyemprotan bahan bakarnya.

Membuat karburator yang muncul pada tahun 1992 ini lebih responsif dan efisien dalam pencampuran angin dan bahan bakarnya dibanding karburator lain.

Karburator Mikuni TMR-MJN ini tersedia untuk beragam motor, mulai dari Kawasaki Z1, Ninja 250 sampai motor kecil seperti Monkey.

Kolaborasi Mikuni dan Yoshimura
yoshimura-rd.com
Kolaborasi Mikuni dan Yoshimura

Penasaran berapa harganya? Distributor Yoshimura di Amerika menjual karburator TMR-MJN untuk Ninja 250 dengan harga 1.404 Dollar US, alias lebih mahal 400 Dollar US dibanding iPhone X!

Penyebab harganya mahal selain menawarkan performa terbaik dari karburator, adalah karburator berdiameter 32 mm ini hanya untuk kebutuhan balap saja.

Anjany Racing, salah satu speed shop terkenal di Jakarta saja menjual karburator TMR-MJN Ninja 250 kondisi bekas saja mencapai 10 juta Rupiah.

Tertarik pasang karburator ini di Ninja 250 karbu anda?

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa