Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Jupiter Z Andalan Wild Card Juara di Indoprix!

Dimas Pradopo - Jumat, 29 Agustus 2014 | 15:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Statusnya memang masih rider wild card Indoprix, maklum saat ini Reza Danica Ahrens memang masih terdaftar sebagai seeded di Motoprix. Namun mentalnya enggak kendur, saat harus bersaing dengan rider kawakan di Indoprix seri 3 Sentul International Karting Circuit (10/8).

No caption
No credit
No caption

Buka tutup klep diatur noken as berdurasi 282 derajat

Sepak terjang pembalap pendiam ini, sebenarnya sudah bisa diperkirakan dari saat free practice sampai sesi kualifikasi. Namun akibat ada kendala mesin, membuat race pembuka berakhir dengan hasil yang buruk.

Secara mengagumkan, Reza bisa memberikan hasil terbaik untuk tim Yamaha Trijaya Racing pada race ke-2. Langsung melejit dan meninggalkan rider lainnya yang dilakukan Reza pada race tersebut.

No caption
No credit
No caption

Knalpot andalan mekanik-mekanik asal Yogyakarta

“Mesin yang dipakai Reza buat menjuarai race 2 IP110, merupakan hasil riset pada musim 2013 lalu. Rasanya masih penasaran saja dengan hasil rist tahun lalu, makanya coba dipakai saat dapat jatah wild card,” papar Haris ‘Mlethis’ Shakti, mekanik muda yang masuk dalam jajaran mekanik papan atas nasional.

Tentunya mesin riset tahun lalu itu, bukan peruntukan bagi Reza. Pada musim sebelumnya Yamaha Jupiter Z tersebut ditunggangi rider asal Tasikmalaya, Anggi Permana.

Pindah tangan, pastinya ada penyesuaian yang kudu dilakukan Mlethis. Karakter Reza, membuat gir ratio khususnya pada gigi persneling 2 berubah.


Mlethis dan Reza, hasil yang memuaskan


“Dibuat lebih berat, biar sesuai dengan gaya balap Reza terutama saat harus menaklukkan trek Sentul International Karting Circuit,” katanya.

Ada satu senjata anyar di balik podium 1 di IP110 race 2 kali ini, yakni piston forging belabel TDR. Oleh karena terbilang masih anyar, maka setingan kompresi enggak bisa dibuat tinggi.

“Kompresi cukup dengan 11,8 : 1, agar durabilitasnya terjaga sampai dengan 25 lap. Sedangkan durasi kem dibuat 282º,” terang Mlethis. (motor.otomotifnet.com) 

DATA MODIFIKASI :
Knalpot : Creampie
Sok : YSS
Karburator : Sudco 28
Piston : TDR
CDI : Rextor
Biaya : Rp 25 jutaan


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa