Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion, Obat Gundah Dari Jati Asih

billy - Minggu, 17 November 2013 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bekasi - Konsep Kawasaki Z250 yang street fighter, ternyata membuat gundah Ashar Aziz. Tak pelak lagi, pemilik Yamaha V-Ixion keluaran 2012 itu, langsung cari obat yang mujarab buat hilangkan gundahnya.

Urusan modifikasi tunggangan, pasti dokternya modifikator. Makanya Ashar menyempatkan waktu untuk berkunjung ke dokter berpengalaman di workshop Insan Motor.

Hasil analisa Yustinus Erwan Santoso terhadap kegundahan Ashar, diobati dengan modifikasi pada beberapa bagian di V-Ixion tersebut. “Intinya ubahan yang dilakukan mengacu pada konsep motor street fighter,” jelas pria yang buka workshop di  kawasan Jati Asih, Bekasi.

No caption
No credit
No caption

 
Kedok lampu membuat headlamp menjorok ke dalam. Knalpot modifikasi disesuaikan dengan konsep ubahan. Buritan tipis dan lancip, gaya street fighter masa kini
Enggak mau terlalu lebay melakukan modifikasi, Iyus memilih upside down bawaan Aprilia RS125 untuk mengawal kaki-kaki bagian depan. Dengan memadukan pelek lokal untuk jadi teman si karet bundar.

Berbeda dengan bagian depan yang menggunakan copotan motor sport impor plus pelek lokal, maka di bagian belakang cukup memadukan swing arm lokal dengan pelek lokal. Dan apa yang dilakukan itu sudah mendongkrak tampilan V-Ixion milik Ashar.

Bahan fiberglass, jadi permainan modifikasi berikutnya yang dilakukan Iyus bersama kru Insan Motor. Di mana pada bagian depan, dibuat mirip model kedok headlamp Z250 yang membuat headlamp menjorok ke dalam.


“Bagian sayap juga dibuat seperti yang biasa ada di motor jenis streetfighter jaman sekarang. Kondom tangki juga dibuat sesuai dengan konsep dasarnya,” papar pria penyuka musik aliran blues ini.

Apa yang dibuat di bagian depan sampai tengah, harus diseuaikan juga dengan sisi belakang. Agar ubahannya enggak ngalor-ngidul, maka buritan V-Ixion lebih runcing dari standarnya.

Sentuhan akhir yang diberi adalah dengan mengguyurkan cat kelir merah putih. Semua yang sudah dilakukan, akhirnya memang membuat tongrongan besutan injeksi laris buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing milik Ashar tampilannya jadi beda. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa