Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mods VS Rocker, Mengobarkan Semangat Positif

Dimas Pradopo - Senin, 18 Agustus 2014 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ibarat air dengan api yang tidak pernah bisa bersatu, kedua subkultur asal Inggris ini memang tidak pernah akur sehingga punya masa kelam tak terlupakan di pertengahan tahun 1960-an. Puncak perseteruan ini terjadi pada tahun 1964 di tepi pantai di kota Brighton Inggris. Tapi kini Mods vs Rockers telah menjadi sebuah event persahabat antara kedua kelompok yang dulu pernah berseteru.

Melihat sejarah dua subkultur tersebut sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, U Mild melalui wadah Unity Team ikut berpartisipasi dalam menyelaraskan perbedaan yang ada antara kedua subkultur ini melalui kegiatan Unity Pitstop bertajuk “Mods vs Rockers”. Kegiatan bikers yang diberi tema “Friendship For Nation” ini digelar di Kampung Kemang Foodcourt, Jakarta, Minggu (17/08).

“Untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia yang ke-69 ini bikers dari kelompok scooters dan café racers bersatu mengobarkan semangat Unity Team melalui kegiatan yang positif. Mulai dari rolling thunder hingga permainan khas 17 Agustus-an sengaja kami selenggarakan bagi bikers yang hadir,” tukas Mohamad Khadafi yang akrab disapa Daffi, Pembina Panitia Mods vs Rockers 2014.


Namanya juga acara 17an pasti ada pula lomba khas 17an, namun tidak hanya lomba saja yang disuguhi ada pula lapak spare part, motor kontes, live musik, display skuter dan cafe racer, serta games seru lainnya.

“Kita mengambil momentum 17 Agustusan, jadi ini bisa dibilang 17an-nya anak-anak motor. Dan  ini merupakan Mods vs Rocker pertama yang digelar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara,” tukas Adrian Kiagus, Ketua Panitia Mods vs Rocker.

Antusiasme yang cukup besar juga terlihat. Hingga pukul 1 siang, sebanyak 1000 tiket ditambah 600 stiker sebagai alternatif tiket masuk sudah ludes terjual. Rencananya Mods vs Rocker ini akan menjadi acara tahunan, di tempat yang lebih luas lagi dan tentunya akan makin seru. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa