Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Mewah, Sporty, Tenaganya... Alamak

Jumat, 18 April 2014 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta
- Sejak kemunculannya tahun lalu di Eropa, Mercedes-Benz CLA45 AMG yang mewah dan sporty ini punya daya tarik dengan fitur masa depan. Begitu masuk Indonesia yang memiliki masyarakat the have tapi low profile,  sedan kupe ini layak dijadikan pilihan.

Serunya, showroom Blinkz Blinkz di bilangan Kelapa Gading, Jakut sudah memasukkan unit yang bakal dilepas dikisaran Rp 1,750 miliar. Dan Otomotifnet mendapat kesempatan menjajal sedan racikan in house tuner Mercedes-Benz ini.

Tergoda Mesin

No caption
No credit
No caption
Mesin sangar dengan power 355 dk berkat bantuan turbocharger

Melihat tampilan sekilas memang menjadi magnet bagi yang meliriknya. Kombinasi head lamp dengan gril yang terkesan modern, bisa menjadi center of interest bagi penikmat kendaraan di luar Mercedes-Benz. Belum lagi model rear lamp menjadi ciri khas sedan yang berbagi platform dengan A-Class dan B-Class ini. Lampu rem dan lampu kota dari LED dengan kesan menyambung sangat atraktif. Kesan pertama? Sungguh menggoda bila dilihat dari buritan.

Penasaran dengan dapur pacu, Otomotifnet langsung mencari tahu spesifikasi dari mesin yang diadopsinya. Mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 2.000 cc, dipercaya untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda. Meski begitu, keheningan kabin dan performa sedan asal Jerman ini tetap terjaga.

No caption
No credit
No caption

 Aroma sporty sangat kuat di interior

Namun, siapa mengira kalau dari jantung pacu tersebut mampu memberikan daya maksimal 355 dk pada 6.000 rpm! Maklum, pada mesin sudah terpasang turbocharger yang bisa memuaskan hasrat ketika bertemu jalur bebas hambatan. Belum lagi tambahan sistem all-wheel drive akan membantu handling saat berakselerasi di jalan.

Dapat 3 Senyum

Merasa penasaran dengan ruang kabin, handel pintu segera dibuka. Senyuman pertama diberikan pada model dasbor futuristis. Diperkirakan dalam satu dekade, tampilan dasbor akan masih terlihat seperti benar-benar baru karena tidak mudah termakan zaman.

Mencoba lebih lanjut, maka mesin dihidupkan dan beberapa tampilan indikator mudah terlihat. Tidak berapa lama, senyuman kedua diberikan pada posisi jok model bucket, yang ternyata masih terbilang nyaman dengan atribut kemewahan yang melekat.

No caption
No credit
No caption
 Transmisi matik 7 speed dual clutch mampu imbangi keluaran tenaga mesin (kiri).  Bucket seat menjadi pembeda di interior
(kanan)

Kondisi serupa juga sebenarnya ada pada saat duduk di jok belakang dengan model 2+2. Namun, lantaran rasa penasaran semakin memuncak, jok kemudi dipilih demi mencapai durasi pengetesan.

Senyuman ketiga memang layak diberikan pada keheningan kabin. Selain itu, gear to gear tuas transmisi otomatis 7 speed dual clutch racikan AMG juga terasa halus. Tak hanya dijamin presisi, tapi juga mudah dioperasikan berkat adanya paddle shift di balik setir.


 Body kit AMG mempertegas kesan sporty sekaligus gengsi pemiliknya

Melihat ragam keunggulan ini, tidak heran bila pada beberapa literatur, sedan ini bersaing keras dengan Audi RS3 dan BMW 135i di Eropa. Sayangnya, ruas parkir yang sempit membuat OTOMOTIF tak terlalu bisa merasakan keganasan turbocharger-nya. Pun demikian suara raungan mesin dari 2 knalpot yang sangar

Asyiknya, jangkauan mata pengemudi cukup dimanjakan, termasuk ketika sedan ini harus berbelok. Pandangan mata tak terhalangi oleh pilar A. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa