Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi All New Avanza Vs Ertiga Vs All New Xenia Vs Grand Livina (Bag.3) Style

Billy - Sabtu, 30 Juni 2012 | 13:08 WIB
Suzuki Ertiga
Dok / OTOMOTIF
Suzuki Ertiga

Otomotifnet.com - Membandingkan tampilan eksterior keempat low MPV bonnet ini, terlihat nyata Ertiga, ANEX dan ANA menawarkan desain anyar. Tak seperti Grand Livina yang masih identik dengan generasi awalnya.

Hanya saja, secara general, Ertiga terlihat paling mencolok menghadirkan style alias garis kontur bodi bergaya minimalis alias tidak neko-neko. 

Bandingkan ANEX atau ANA yang sarat dengan lekukan pada setiap garis desainnya. Terlihat dinamis kalau tak boleh dibilang menor. Sangat mencolok pada bagian buritan saat memandang keduanya.

Bicara bokong, Ertiga memiliki desain buritan yang agak mengambang alias nanggung akibat pemakaian lampu belakang yang justru melebar ke samping. Seolah untuk menambah aksen bodi, lampu belakang justru terlihat timpang saat memandang buritannya.

Untungnya Ertiga bisa mengakali kekurangan itu dengan ground clearance yang mendekati sosok sedan, bila dibandingkan dengan kompetitor lainnya yang masih cenderung bersuspensi ‘cingkrang’ layaknya MPV pada umumnya.

Sejatinya, desain Ertiga sepadan dengan Grand Livina. Namun, desain MPV Nissan tersebut tak ada pembaruan signifikan layaknya ANEX dan ANA yang mengalami model change akhir tahun lalu. 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa