Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edy Horison : Jupiter Z1 Tak Langgar Regulasi di Indoprix!

Bagja - Jumat, 31 Mei 2013 | 18:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Kisruh tentang mesin prototipe di Indoprix yang masih menjadi perdebatan besar pekan ini, rupanya tidak mengubah keputusan apapun dari pihak penyelenggara dalam hal ini Indospeed. Bahkan direktur balap yaitu Edy Horison menganggap tidak ada hal yang ganjil dan mengharuskan Yamaha harus mengubah pakem mesin dan paket motor Yamaha Jupiter Z1 di Indoprix 2013.

Protes keras yang disuarakan oleh sang empunya tim Astra Motor Racing Team (ART) dalam hal ini Benny Djati Utomo yang ingin ada pembongkaran mesin-mesin motor Yamaha, dinyatakan oleh Edy bukan protes secara resmi. “Kita kan sudah ada proses yang jelas kalau mau protes. Ada jeda waktu 30 menit setelah balapan selesai, tim atau pembalap lain berhak protes jika tidak puas dengan hasil yang ada,” jelas Edy.

“Sejauh ini juga pihak penyelenggara selalu melakukan proses scrutineering, dan kami tidak menemukan kejanggalan di mesin-mesin motor milik tim Yamaha. Artinya tidak ada yang salah dan mereka tidak melanggara regulasi apapun yang terdapat di Indoprix. Ya kalau mau protes harusnya melalui proses yang kami sediakan,” imbuh Edy.

Meski suasana di Indoprix masih cukup panas antara kubu Honda dan Yamaha, namun Edy menganggap ini adalah hal yang biasa. Toh mereka dalam balapan, selalu ada kalah dan menang. Terpenting adalah, selama tidak melanggar regulasi, harusnya proses pengembangan motor bisa dilakukan dengan bebas. Toh selalu ada cara untuk menggunakan celah yang ada.

Hal ini juga terjadi di semua ajang balap, seperti di Formula 1 dan juga MotoGP. Apalagi Honda dengan Honda Blade juga mampu tampil dominan di Indoprix seri ketiga. Jadi masih cukup imbang! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa