Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Pembalap Kawasaki, Menang di IRS Seri 1 Pakai Motor Tahun Lalu

Bagja - Selasa, 2 April 2013 | 17:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa duo pembalap tim Kawasaki Manual TechBeet yaitu M. Fadli Imanuddin dan H. Yudhistira di seri perdana kejuaraan nasional supersport 600 cc pada Sabtu dan Minggu (30-31/3) lalu, langsung menjadi sorotan besar. Di seri pembuka, kedua pembalap geng hijau ini langsung mendominasi.

Uniknya, mereka berdua masih menggunakan motor spesifikasi tahun 2012 lalu. Hal ini disebabkan paket motor terbaru untuk musim kompetisi 2013, masih tertahan di bea cukai. Beruntung meski hanya sedikit perubahan setting, mereka mampu tampil apik di seri pertama Supersport 600 cc di Indospeed Racing Series (IRS) 2013.

Yudhistira menjadi pembalap yang meraup keuntungan paling banyak, lantaran mampu meraih dua hasil terbaik di seri pertama. Yaitu finish di urutan pertama pada race pertama dan finish di urutan kedua di race 2. Sementara Fadli, harus menderita kerugian besar, di race 1 karena terlalu ngotot di tikungan ketiga, meski berhasil meraih kemenangan di race 2.

“Senang rasanya bisa tampil memenangi balapan di race 1 seri pertama IRS Supersport 600 cc. Race 1 yang berlangsung dalam kondisi trek lembab, membuat saya cukup beruntung. Sejak awal balapan hingga akhir, pembalap lain tidak pernah bisa mengejar. Kondisi ini membuat kami jadi lebih yakin bisa tampil bagus di seri berikutnya menggunakan motor spesifikasi 2013,” optimis Yudhis.

“Di race pertama saya terlalu ngotot untuk mendapat posisi terbaik, makanya terjatuh di lap pertama. Yah, paling enggak masih bisa menang di race kedua. Apalagi hasil yang kami capai di race kedua cukup kompetitif, padahal masih pakai motor tahun lalu lho. Semoga di seri berikutnya sudah pakai motor baru yang sampai sekarang masih tertahan di Bea Cukai,” sergah Fadli.

Jika tidak ada halangan, motor Kawasaki ZX-6R 2013 di seri kedua nanti. Semoga bisa lebih kompetitif lagi, agar makin jauh memimpin di depan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa