Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Safety Gear Ala Yamaha Scorpio Club

billy - Sabtu, 9 Juni 2012 | 09:40 WIB
Safety Gear Ala Yamaha Scorpio Club
Lomo
Safety Gear Ala Yamaha Scorpio Club

Perangkat safety riding untuk pengendara saat ini mempunyai banyak pilihan. Seperti yang dimiliki Yamaha Scorpio Club (YSC) Jakarta. Mereka kompak memakai peralatan pendukung untuk meminimalisir efek dari kecelekaan.

Rully Erlangga ketua divisi turing YSC Jakarta menjelaskan, ”Untuk perangkat safety riding ini kita usahakan selalu maksimal saat pemakaiannya,” ungkapnya.

Silakan Perhatikan satu per satu!

1. Helm
Pengaman kepala yang dipakai YSC kebanyakan bermerek INK. Helm seharga Rp 400 ribu ini diyakini cukup untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara

2. Jaket
Bahan goretex yang tentunya sudah diberi ciri atau colours YSC. Bagian dalamnya jaket juga sudah dilengkapi pelindung di beberapa bagian.

3. Celana
Jika pakai celana jeans, mereka pasti melapis dengan celana koboi berbahan semi kulit. Ini membuat jeans yang dipakai di dalam jadi nggak cepat kotor. Selain itu, juga menambah unsur perlindungan lebih ketika terjadi gesekan saat mengalami kecelakaan atau jatuh dari motor.

4. Pelindung
Pelindung ekstra ini dipasang pada lutut dan sikut. Bisa ditebus dengan banderol Rp 200 ribu.

5. Sepatu
Berbahan kulit dan memang khusus dirancang buat turing. Sepatu harus harus di atas atau menutup mata kaki. Sepatu yang dipakai anggota YSC ini ada yang berbahan kulit dan juga semi kulit. Kelebihan lain dari bahan sepatu ini adalah tahan terhadap air.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa