Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terios 7 Wonders Kunjungi Terompet Raksasa Terbesar di Dunia!

Jumat, 3 Oktober 2014 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tompaso - Aktivitas pertama tim Terios 7 Wonders (Kamis, 2/10) menyambangi sanggar musik tiup di Jln. Pinebetengan, Tompaso, Kab. Minahasa. Saat tiba rombongan disambut alunan lagu-lagu nasional dan daerah dengan iringan berbagai macam alat musik tiup. Mulai dari suling bambu kecil hingga alat musik tiup dari kuningan seberat 10 kg.

Belum usai rasa kagum, rombongan terkesima dengan pemandangan berupa terompet raksasa. Terompet ini masuk catatan Guiness Book of Records sebagai terompet terbesar di dunia. Panjangnya 32 meter, tinggi 8 meter, berdiameter 5,2 meter.

"Terompet ini dulunya bisa bunyi dengan ditiup seperti biasa sesuai syarat untuk masuk rekor dunia. Tetapi kini kami ubah bunyinya menggunakan genset jadi untuk mendengar suaranya tinggal tekan tombol yang berada di bagian tiup," ujar Jusak P. Polubu yang memandu rombongan tim Terios 7 Wonders.

No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak hanya mengenai alat musik tiup, di sini juga ada museum antinarkoba yang disebut Wale Antinarkoba. Layaknya museum, di wale (rumah) ini terdapat sejarah tentang narkoba, dampak yang ditimbulkan akibat pemakaian barang-barang haram itu plus didukung diorama yang berhubungan dengan narkoba.

"Ini museum pertama kalinya di Indonesia. Idenya datang dari Benny J. Mamoto (anggota BNN) dan baru diresmikan 26 Februari 2014," kata Jusak sebelum mengajak masuk ke Wale Antinarkoba. Museum narkoba ini yang pertama di Indonesia.

Usai makan siang, petualangan berlanjut menuju Torosiaje, Gorontalo dan rencananya akan menginap bersama penduduk Suku Bajo. Menyusuri Jln. Trans Sulawesi yang berkelok-kelok dengan sisi kanan pantai laut Sulawesi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa