Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Gampang Ganti Transmisi Matik?

billy - Jumat, 14 September 2012 | 17:12 WIB
Bengkel Wani Matic
Billy
Bengkel Wani Matic

Adalah Wani Matic yang beralamat di Komplek Pinang Griya Permai, Jl. Pinang Griya No. 3A, Ciledug, Tangerang, yang bisa melakukan penggantian dari transmisi manual ke matik.

Dengan pengalaman yang sudah hampir 10 tahun, Holil, sang empunya bengkel, sudah banyak melakukan penggantian transmisi matik di banyak mobil.

“Kita bisa melakukan modifikasi dari manual ke otomatis,”ujar Holil.


Nah, kalau mau melakukan modifikasi, mengganti dari transmisi manual ke matik konvensional, biayanya Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.
 
“Pengerjaannya satu sampai dua minggu,” ucap Holil lagi. Sedangkan kalau mau pakai matik yang full elektronik kena Rp 15-30 juta.

Tidak hanya memodifikasi, urusan perawatan dan perbaikkan juga bisa dilakoni.

 
Seperti pada transmisi matik yang menggunakan CVT di Honda City dan Honda Jazz, menurutnya, gejala kerusakan ketika transmisi berada pada posisi D yang menunjukkan gejala tersendat-sendat.
 
Kerusakan pada matik CVT biasanya terjadi karena kelalaian si pemilik mobil mengganti oli matiknya yang tidak sesuai speknya atau karena sering telat mengganti.

“Kalau CVT sampai rusak, perbaikannya mahal, bisa mencapai Rp 4,5 - 9 juta,” tutur Holil. Penasaran? Telpon saja ke 021-7310046, 08161431330. atau langsung saja datang ke alamat yang tertulis di atas.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa