Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Klarifikasi Insiden Senggolan Dovizioso dan Hayden di MotoGP Indianapolis

Bagja - Senin, 19 Agustus 2013 | 22:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gelaran MotoGP Indianapolis Senin dini hari (19/8-WIB) rupanya cukup membuat para penontonnnya kebal terhadap kantuk. Hal ini lantaran seri kali ini banyak disuguhi pertarungan yang seru, apalagi di lap-lap akhir. Salah satunya yang terjadi antara duo rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden di lap dan tikungan terakhir.

Dua pembalap itu bersenggolan di tikungan terakhir, mengakibatkan keduanya keluar dari racing line dan melindas kerb hingga motor mereka lompat, beruntung keduanya tidak terjatuh dan berhasil menyelesaikan balapan. Malah dengan kejadian ini Bradley Smith diuntungkan karena berhasil memanfaatkan momentum disaat duo Ducati mendekati garis finish. Apa daya akibat keluar dari jalur balap membuat keduanya terlambat berakselerasi.

"Saat itu saya sedang berusaha mengejar Dovi, sayangnya Dovi sangat defensive dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun," buka Hayden. Namun sisa trek yang semakin sedikit membuat ambisi Hayden untuk finish di depan Dovizioso semakin tipis.


"Ketika di tikungan terakhir kami bersenggolan, saya mengakui bahwa itu adalah kesalahanku. Saya tidak ingin kalah dari Dovi. Namun sayangnya Smith malah mengalahkan kami berdua tepat sebelum garis finish, sungguh memalukan. Jujur saja seharusnya ada pertarungan yang lebih baik daripada itu," tutup Hayden.

Di sisi lain, Dovizioso juga buka suara mengenai senggolan di akhir balapan itu. "Balapan berlangsung begitu baik. Saya mencoba mengatur strategi dan berhasil melewatinya kembali di lap terakhir. Tapi di tikungan terakhir Hayden menyusul dengan melakukan manuver yang sangat agresif. Saya tidak menduga hal itu," beber Andrea Dovizioso.

"Tiba-tiba dia sudah ada di samping dan senggolan pun harus terjadi. Padahal saya sudah cukup defensif dan tidak membiarkan pintu terbuka untuk tersusul. Jujur saja, ini sangat mengecewakan, karena harus kehilangan 2 posisi sekaligus," tambah pembalap Italia tersebut.

Seusai balapan, dua pembalap ini dipanggil oleh Race Direction untuk menjelaskan hal yang terjadi sehingga tidak berkepanjangan. "Saya tidak ingin ada kontroversi mengenai ini, paling tidak kami menganggap semua ini selesai," tutup Dovi.

Semoga saja tidak terjadi perpecahan dalam tim Ducati. Mengingat insiden senggolan ini bukan yang pertama kalinya. Ducati juga masih memerlukan tim yang solid dalam proses pengembangan motornya. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa