Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chilton Merasa Tidak Adil Berpasangan Sesama Rookie

Bagja - Rabu, 13 Februari 2013 | 16:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap debutan di tim Marussia F1 yaitu Max Chilton mengakui, penempatan dirinya tidak ideal untuk menjadi bagian dari tim Marussia F1 yang memboyong dua pembalap rookie di line-up tim tersebut untuk musim pertamanya di Formula 1. Meski merasa tidak ideal untuk bertarung meraih hasil bagus, namun ia dan rekan setimnya Luiz Razia, bertekad untuk memberikan hasil terbaik bagi tim Marussia F1.

Sebenarnya Chilton sendiri sudah memprediksi bahwa ia akan bekerjasama dengan pembalap F1 yang lebih berpengalaman asal Jerman, yaitu Timo Glock sebelum keberangkatannya dari GP2 musim sebelumnya. Namun karena alasan keuangan, terpaksa Razia yang didaulat sebagai penggantinya.

"Ini tidak ideal, terkadang kita akan memiliki waktu yang sulit. Saya telah membayangkan untuk berpartner Glock, karena dia sangat berpengalaman. Saya yakin kami takkan memiliki masalah, karena kami punya target masing-masing. Toh kami berada di F1 karena memang mampu untuk itu," ungkap Chilton.

Pembalap asal Inggris ini menambahkan bahwa dengan line-up yang baru di tim yang menaunginya, berarti tidak ada pembalap utama dalam tim Marussia F1. Maka kedua pembalap diberi status yang sama. Apalagi tim tersebut kabarnya memberikan kesempatan 3 musim sebagai opsional jika mereka mampu tampil apik.

"Tak satu pun dari kami yang menjadi pembalap utama ataupun cadangan, karena kami berdua sama-sama pemula. Tim Marussia F1 akan memperlakukan kami dengan cara yang sama dan akan membantu kami," kata Chilton. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa