Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Setting Motor, Malah Jadi Masalah Besar Bagi Stoner

Bagja - Jumat, 29 Juni 2012 | 14:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Maksud hati ingin menghilangkan atau paling tidak mereduksi getar berlebih di motor Honda RC213V milik Casey Stoner, motor tersebut malah terasa semakin sulit saja untuk dikendarai. Pembalap asal Australia itu menjelaskan bahwa motornya sekarang jadi lebih sulit dikendarai dan membuatnya serasa bakal jatuh dari motor. Tentu kondisi ini sangat bertolakbelakang dengan apa yang diharapkannya.

“Motor jadi semakin sulit untuk dikendarai, dimana saya tidak bisa merasakan bagian belakang motor. Jujur saja ini membuat saya jadi sangat ketakutan, pasalnya di dua tikungan pertama motor ini seperti mau melemparkan saya keluar dari lintasan. Setiap tuas gas diputar, bagian belakang motor jadi tidak terkendali dan bahkan beberapa kali kehilangan bagian depan motor,” kesal Stoner.

Antisipasi lain yang dilakukan oleh tim Repsol Honda agar gejala getar di motor para pembalapnya hilang adalah dengan memasok rangka baru. Tapi ternyata itu juga tidak mempan untuk menghilangkan semua masalah di motor Stoner.

“Kami sudah melakukan tes pada beberapa rangka baru, tapi tetap saja senjata ini tidak berhasil menaklukkan masalah yang ada. Tapi saya masih berharap di sesi latihan terakhir agar bisa memperbaiki semua hal yang belum tepat,” harapnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa