Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BRP Exit, Serangga Tentara

billy - Jumat, 15 Juli 2011 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Pabrikan otomotif Bombardier sudah terkenal dengan produknya yang seringkali di luar kebiasaan. Mereka pernah mengeluarkan motor konsep yang dijuluki Embrio. Motor ini sangat mengejutkan karena jika berjalan normal hanya menggunakan satu roda, meski punya 2 roda.

Selepas Embrio, Bombardier kembali membombardir pecinta motor dengan motor konsep BRP Exit. Melihat dari namanya, tergambar tujuan motor ini diciptakan. BRP, singkatan dari Bombardier Recreational Product. Jadi, Exit diposisikan sebagai motor untuk bersenang-senang, seperti saat dipakai untuk berekreasi.

Konsepnya yang ditawarkan pada Exit sebenarnya mirip dengan trike atau motor roda empat. Namun, dipertegas lagi dengan karakter off-road. Yang membuatnya menarik, Exit menggunakan kaki-kaki yang berbeda dibanding trike umumnya. Jika trik mengadopsi roda berdiameter kecil namun gendut, Exit malah mengaplikasi roda dengan lingkar tengah besar namun langsing.

Ini membuat Exit bisa dikendarai layaknya sedang menggunakan sepeda BMX. Apalagi bagian buritan terdapat pijakan kaki tambahan. Ini bisa dijadikan titik tolak untuk beratraksi mengangkat roda depan.

Rancangan bodi Exit terpengaruh bentuk serangga. Lebih persisnya seperti kumbang. Itu terlihat dari peletakkan logo bulat BRP di kiri-kanan tangki yang menjadikannya mirip mata kumbang. Termasuk lampu utama yang kecil. Warna dipilih mendekati ciri tentara. Agar menyatu alam.

Exit menggunakan rangka dengan sistem tulang tengah berbahan. Bodi dibuat dari bahan ringan, poliethil. Mesin juga dibuat ramah lingkungan dengan menggunakan Rotax 4-tak. Namun Exit juga bisa menggunakan mesin bertenaga listrik. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa