Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bambang Gunardi: Ingin Peserta Supersport Bertambah

Editor - Kamis, 14 Oktober 2010 | 09:27 WIB
Bambang Gunardi: Ingin Peserta Supersport Bertambah
Bambang Gunardi: Ingin Peserta Supersport Bertambah

OTOMOTIFNET - Sebagai promotor nasional dari Indospeed, Bambang Gunardi dikenal sukses menggelar event balap Indoprix dan Superbike & Supersport.

Pengalaman Bambang yang sampai sekarang sebagai anggota juri FIM menjadi modal dirinya menggelar event khusus balap motor itu.

Event yang digelar juga dikenal selalu on schedule. Dengan begitu, bisa menjadi acuan bagi tim, pembalap hingga sponsor.

"On schedule itu sangat penting.Tapi untuk event superbike dan supersport di Sentul, masih banyak yang harus disempurnakan," ujar pria 69 tahun yg sampai sekarang masih aktif sebagai juri president gelaran MotoGP yg tahun ini bertugas di MotoGP Malaysia, Valencia dan Estoril ini.


Untuk sponsor memang masih kurang karena baru Evalube, FDR dan Kawasaki. Namun ayah 5 anak yang mantan pengurus PP IMI ini sudah mendapat sinyal positif untuk tahun depan.

"Meski merugi, tetap jalan terus. Sebab kalau mundur, lebih susah lagi memulai lagi," lanjutnya.

Karena itu, ia agak sedih ketika peserta kelas supersport hanya sedikit. Sekitar 6 pembalap. Sedang di superbike lebih bagus hingga 20 peserta.

"Mestinya, jerih payah kita mengadakan lomba khusus balap motor supersport mendapat apresiasi dengan animo yang bagus. Karena ini jenjang ke internasional. Mudah-mudahan musim depan pesertanya lebih banyak," harap Bambang yg memang hobi balap motor sejak remaja ini.

Penulis/Foto: Bud / Salim

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa