Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Mitsubishi Delica Royal Tetap Sebuah MPV Mewah

Senin, 18 Juli 2016 | 16:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Meskipun Mitsubishi Delica Royal memiliki segudang fitur yang dimiliki sebuah SUV, namun bukan berarti tidak semewah dan senyaman sebuah MPV.  

Bisa dibuktikan saat Otomotifnet menjajal Mitsubishi Delica tipe Royal selama gelaran MPV World 2016 di liburan Lebaran tahun ini. Mobil yang juga digolongkan sebagai mid van ini punya kabin luas layaknya MPV seperti New Nissan Serena ataupun Mazda Biante.

Ketersediaan jok berbahan kulit dan model captain seat di baris kedua menambah kesan mewah dan nyaman penumpang. Apalagi disediakan arm rest di kiri-kanan jok depan maupun tengah. Keunggulan lain adalah head room yang tinggi.

No caption
No credit
No caption
Jok model captain seat dengan bungkus kulit member kenyamanan penumpang

Kelegaan kabin yang menjadi syarat utama sebuah MPV, terdapat pula di Mitsubishi Delica Royal. Seperti konfigurasi bangku yang dapat diatur beberapa cara dengan mudah.

Mitsubishi Delica juga mengadopsi sistem pendinginan udara AC Climate Control ditambah double blower di baris ketiga yang menambah kenyamanan penumpang paling belakang.

Oiya, untuk membuka dan menutup kedua pintu geser tengahnya pun enggak perlu pakai tenaga. Sebabnya sudah dilengkapi automatic power sliding doors yang bisa dioperasikan pula oleh sopir melalui tombol di bawah kanan setir.

No caption
No credit
No caption
Kesan mewah dan gagah terpancar dari desain dasbor

Lantas, kenyamanan dan keamanan pengemudi pun cukup terasa dengan Smart Key Sytem. Tak hanya itu, sopir pun sangat terbantu ketika melihat lampu yang menyorot otomatis ke arah kanan atau kiri depan pada kecepatan di bawah 40 kpj.

Khususnya ketika tuas sein mulai diaktifkan atau setir mulai dibelokkan. Sangat bermanfaat nih buat perjalanan di malam hari. Bahkan head lamp-nya pun sudah menggunakan HID dengan auto levelling yang menjadi fitur mobil premium.

Sistem audio cukup lengkap walaupun belum ada monitor buat penumpang belakang

Dengan harga OTR Jabodetabek sebesar Rp 450 juta, Mitsubishi Delica Royal layak menjadi alternatif. Terlebih bagi Anda yang butuh MPV mewah dan nyaman tapi takut akan genangan air, jalan rusak dan sering menjelajah berbagai kondisi jalan. 

Coba deh!

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa