Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Datsun Go+ Panca T, Siap Bikin “Move On”

Bagja - Rabu, 13 Juli 2016 | 09:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Datsun Go+ Panca yang dipakai pada event MPV World 2016 ini merupakan type T Option yang dibanderol Rp 112,85 juta. Bila dibandingkan dengan peserta lainnya, harga small MPV di segmen LCGC ini terbilang paling murah. 

Dijual dengan harga yang terjangkau, khususnya bagi keluarga yang siap “Move on” atau berpindah kelas, dari sepeda motor ke mobil baru, tidak serta merta membuat pihak pabrikan Datsun ini mendesain tampilan, baik eksterior dan interior mobil ala kadarnya. 

Lihat saja, secara desain keseluruhan dari eksterior mobil yang berdimensi panjang 3,995m, lebar 1,635m dan tinggi 1,49m ini mencerminkan desain modern nan stylish. Garis –garis bodi yang kuat memberi kesan yang lincah dan dinamis untuk sebuah mobil keluarga.

Lampu depan berbentuk segi enam atau heksagonal terlihat premium dan penuh gaya menghiasi bagian kendaraan bagian depan, serasi dengan warna krom pada grill yang membentuk huruf D. 

Bumper dan fender depan juga terlihat berkelas dengan siluet tiga dimensinya. Pada bagian belakang sudah dilengkapi spoiler beserta hi-rear stoplamp. Serta garis lengkungan yang terletak di bahu  samping mobil membuat bagian belakang terlihat lebih kuat dan lebar.

No caption
No credit
No caption
Dasbor Datsun GO+ Panca

Sedangkan pada bagian kabin, kesan lega terpancar dari mobil yang sejatinya mampu menampung 7 penumpang. Penumpang lebih aman karena semua jok telah dilengkapi dengan safety belt.

Datsun sendiri menyebut dengan istilah 5 +2. Karena, posisi duduk yang wajar dan layak untuk lima orang dewasa hanya terletak pada jok baris pertama dan kedua saja, sedangkan pada baris ketiga, jok hanya layak untuk dua anak kecil saja. 

Bahan jok dari kain berwarna abu-abu muda dengan motif garis putih cukup empuk dan enak diduduki, walaupun terlihat tipis. Bentuk Jok depan seolah menyatu bisa memberi ruang tambahan untuk menaruh tas kecil disamping pengemudi. 

Ruang kepala dan kaki cukup lega untuk penumpang baris pertama dan kedua. Ruang kaki pengemudi cukup nyaman dengan posisi pedal gas, kopling dan rem.

Tempat penyimpanan barang yang luas tersedia pada bagian dasbor penumpang depan, didekat setir ada tiga kantong penyimpanan untuk barang yang lebih kecil. Sedangkan botol minuman bisa ditaruh di kantong yang terletak di kedua pintu depan. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa