Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Ini Bedanya Hyundai H-1 CRDi Royale dan XG

billy - Selasa, 12 Juli 2016 | 11:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tersedia 3 pilihan big van Hyundai CRDi jika Anda minat. Yakni tipe Elegance dengan 12 seater, XG dengan 9 tempat duduk dan Royale, top of the line, dengan 8 seater. Namun pantauan OTOMOTIFNET, dua varian matik terakhir yang paling diminati.

“Royale dengan kelengkapan yang ekslusif, seperti yang ikut MPV World 2016 ini” terang Hendrik Wiradjaja, Deputy marketing director PT. Hyundai Mobil Indonesia(HMI). Nah lantas apa saja bedanya Royale dengan XG secara detail?

Paling pertama kita intip price list untuk VIN 2016, XG dibandrol Rp 495,6 juta sementara Royale mesti menyiapkan dana Rp 573,1 juta. Artinya ada selisih Rp 77, 5 juta. Tentu ini berimbas ke perlengkapan lainnya.

No caption
No credit
No caption
Hyundai H1 tipe XG

Ambil contoh paling kasat mata, XG dibekali pelek alumunium 16 inci dengan ukuran ban 215/70 R16. Sementara model Royale 2 inci lebih besar, yakni 18 inci dengan ban 235/55 R18. 

Secara kenyamanan, ban tebal XG terasa lebih empuk. Namun pemilik Royale bakal lebih terkesan mewah dengan pelek berdiameter besar. Ornamen ekterior seperti garnish juga bisa didapati pada bumper dan grill di Royale.

Pintu sliding door elektris hanya didapati pada versi Royale, yakni untuk pintu kiri. Pengaturan bisa dengan tombol di dasbor maupun pada door handle. Sedang pintu kanan digeser manual. Pada XG kedua sisi sliding door digerakan secara manual.

Kursi Hyundai H1 Royale

Sisi interior paling mencolok bedanya adalah Royale dilengkapi dengan 8 seater dengan konfigurasi 2nd row berupa electric seat Ottoman. Dengan dua pengaturan sandaran dan kaki. 

Pada XG yang minus elektis seat komposisi tempat duduknya adalah 3-3-3 alias 9 seater. Untuk jok baris kedua, bagian tengah bisa dilipat untuk akses masuk. 
 
Lainnya adalah setir dengan motif kayu berpadu kulit pada Royale yang dilengkapi audio control, sedang XG hanya dibalut kulit. Begitu juga dengan folding mirror hanya didapati pada Royale.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa