Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asosiasi Aftermarket Memompa Denyut Bisnis Yang Sempat Lesu Darah

Parwata - Kamis, 22 September 2016 | 08:51 WIB

Jakarta - Peran asosiasi aftermarket diyakini mampu memompa denyut bisnis yang sempat lesu darah akibat adanya sejumlah hambatan bisnis serta ketidakpastian regulasi. Meskipun memiliki pasar yang cukup besar permasalahan bisnis aftermarket ini tidak bisa dibilang kecil.

Mulai dari regulasi yang tak jelas, import duty atau bea masuk, aturan SNI serta juga pemalsuan produk dan sebagainya. Nah, adanya asosiasi aftermarket pun tak semata mengakomodasi kepentingan pebisnis.

Konsumen ikut diuntungkan berkat konsolidasi para pebisnis aftermarket, salah satunya adalah kepastian ketersedian suku cadang dan aksesoris aftermarket di pasaran, harga yang lebih rasional serta tempat untuk mengadu jika komunikasi dengan pebisnis terputus.

Jika dahulu semua pemain aftermarket berjalan sendiri-sendiri, kini secercah harapan terbentuknya asosiasi industri aftermarket di Indonesia semakin dekat terwujud. Melalui gathering aftermarket yang berlangsung di kantor Sumber Berkat Group, Jl. AM Sangaji, Jakpus ((8/9). Mereka bersatu dan memahami pentingnya keberadaan asosiasi. Berikut rangkumannya. Harryt/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa