Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Pasang Gantungan Helm Yamaha NMAX, Solusi Bagasi Penuh

Kamis, 22 September 2016 | 11:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Punya bagasi berkapasitas 23 liter membuat Yamaha NMAX tidak lagi dibekali gantungan helm.Emang sih cukup untuk menyimpan satu helm full face. Tapi kalau bawa barang lain seperti helmuntuk boncenger, jas hujan, sarung tangan atau lainnya, helm mau ditaruh di mana?

Ini jadi salah satu unek–unekyang diutarakan Novianto.“Setiap hari selalu bawa helm 2 buah karena kerja satu arah dengan istri. Ketika diparkiran bingung harus taruh helm di mana?” keluh Novianto, pengguna Yamaha NMAX berwarna gun metal ini.

Enggak mau berlama-lama mengeluh, pria yang suka main offroad adventure pakai trail ini hunting di sekitar Jl. Kebon Jeruk III, Jakbar. “Akhirnya dapat gantungan helm universal tapi sepertinya memang khusus untuk NMAX karena punyabentuk yang aneh (gbr.1). Harganya juga murah gak sampai Rp 30 ribu untuk sepasang,” senangnya.

No caption
No credit
No caption

gbr.1

Pemasangan juga mudah tidak perlu menambah dudukan atau merusak bagian bodi, karena gantungan dibaut bareng dengan penutup aki. Alat yang dibutuhkanuntuk memasangnya hanya obeng plus atau kembang, sudah pasti pemasangan bisa dilakukan sendiri.

Pertama, buka dulu dua baut penutup aki menggunakan obeng kembang yang sudah disediakan (gbr.2).

No caption
No credit
No caption

gbr.2

“Lanjut pasang gantungan helm tepat di lubang yang sudah disediakan,” lanjut Novianto yang punya grup tongkrongan sesama NMAX riders bernama Sarapan Keder atau SarKed. Nah setelah terpasang, jadinya seperti ini (gbr.3).

No caption
No credit
No caption

gbr.3

Jika keduanya sudah terpasang kencang saatnya mencoba untuk menggantungkan helm, dan ternyata tidak mentok bodi atau bagian jok ketika helm digantungkan (gbr.4). Gak usah bingung lagi ketika bagasi penuh! •(Fariz / otomotifnet.com)

gbr.4

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa