Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siasat Honda Bikin Kabin Honda Freed Makin Luas

Bagja - Senin, 19 September 2016 | 12:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Mini van sudah pasti wajib menawarkan kelegaan kabin semaksimal mungkin. Dengan dimensi yang masih mirip-mirip generasi sebelumnya, Honda mengklaim Honda Freed terbaru punya kabin lebih luas.

Seberapa luas kabin Honda Freed menjadi perhatian khususnya pada versi mesin hybrid, dimana ada baterai yang pastinya bakal memakan tempat. Namun, ada siasat Honda untuk mengakali agar ruang kabin tetap optimal.

Akses keluar masuk kabin Honda Freed sudah dipermudah, dengan ketinggian pijakan pintu ke tanah dibuat lebih rendah. Juga lebar bukaan pintu gesernya yang sudah ditingkatkan sampai 20 mm.

No caption
No credit
No caption
Kabin Honda Freed jadi lebih luas

Bahkan, lebar 'gang' diantara dua kursi di kabin Honda Freed juga diperlebar sampai 50 mm untuk baris pertama dan 25 mm pada baris kedua, sehingga penumpang lebih mudah berjalan dari depan ke belakang atau sebaliknya.

Ruang kaki juga meningkat sampai 90 mm dan jarak pergeseran maju-mundur kursinya juga keningkat sampai 120 mm.

Kemudian, Honda membuat dasbornya jadi lebih ramping, meski secara fungsi dan estetika terlihat jauh lebih baik. 

Dasbor Honda Freed Terbaru

Honda juga menambahkan bahwa Intelligent Power Unit (IPU) pada model hybrid telah dirampingkan dan reposisi di bawah kursi baris pertama bukan kursi baris ketiga sebelumnya.

Langkah ini memungkinkan untuk ruang tambahan di kabin, dan juga memungkinkan untuk memasukkan kursi roda ke kabin. Bahkan dengan rancangan baru tersebut, ruang kabin tetap optimal meski Honda menyematkan sistem penggerak All Wheel Drive dan IPU sekaligus. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa