Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tebak-Tebakan Nama Toyota New Venturer, Ada 'Innova'-nya Atau Tidak?

Fransiscus Rosano - Kamis, 29 Desember 2016 | 15:03 WIB

Otomotifnet.com - Maraknya beredar foto Toyota New Venturer di dunia maya dan jejaring sosial menandakan kelahirannya yang tidak akan lama lagi. Nah tebak-tebakan, Toyota New Venturer ini bakal menyandang nama Kijang Innova atau tidak?

Otomotifnet pun masih dibingungkan nama Toyota New Venturer nantinya hingga sekarang.

Alasan pertama, karena pada brosur yang bocor pekan lalu sama sekali tidak terdapat nama ‘Kijang’, ‘Innova’ atau ‘Kijang Innova’, hanya nama ‘New Venturer’ yang tertera.

Masih soal brosur, beberapa hal yang kami bahas pada artikel disini juga seakan menandakan Venturer akan jadi varian sendiri, misalnya keterangan ‘All Type’ pada fitur-fitur yang sebelumnya hanya ada pada All New Kijang Innova varian Q.

Karena hal di atas, tadinya kami yakin Toyota akan menyebut Innova barunya tersebut hanya dengan nama Venturer.

Namun bocoran foto terbaru yang menunjukkan bagian belakang Toyota New Venturer justru seakan berkata sebaliknya. Di sebelah kanan, terdapat emblem bertuliskan ‘Venturer’, namun bila melongok ke sebelah kiri, masih ada emblem ‘Innova’.

Juga mengacu pada pendaftaran Toyota New Venturer ke TPT Kemenperin, dimana tertera nama yang didaftarkan ‘TOYOTA INNOVA VENTURER’ dengan keterangan tambahan seperti ‘2.0 M/T (4x2)’ dan ‘2.0 A/T (4x2)’ untuk varian bermesin bensin dan ‘2.4 M/T (4x2)’ dan ‘2.4 A/T (4x2)’ untuk yang menggunakan mesin diesel.

Nah loh, jadi nama yang mana yang akan dipakai?

Sambil berdebat kira-kira nama untuk calon Innova flagship ini nanti ‘Toyota New Venturer’ atau ‘Toyota Innova Venturer’, nama ‘Kijang’ yang sudah dipakai dari tahun 1970-an kemana ya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa