Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corolla Altis 2002, Rajin Ikut Kontes

Parwata - Kamis, 19 Januari 2017 | 19:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Rajin Ikut Kontes

Tampilan Altis ini sekarang tidak kalah dengan mobil baru, lebih keren malah!
    
Jakarta
- Jujur saja, begitu melihat Toyota Corolla Altis ini, OTOMOTIF jadi ingat ‘kembarannya’ yang mirip di Bandung. Ternyata kalau dilihat detailnya, banyak bedanya. “Yang pasti modifikasinya asli ide gabungan antara gue dan Harpit Creative Automodified,” ujar Idhwansyah, sang pemilik.

Bisa dibilang Altis ini sangat eksis di kontes modifikasi di pulau Sumatera. ”Hitung-hitung menghilangkan jenuh kerjaan, hehehe,” kekeh Iid, sapaan akrabnya. Rupanya, tampilan elegan lebih mengena untuk Altisnya ini. “Lagipula kalau elegan masih enak dilihat dan masih bisa dipakai buat jalan-jalan juga,” ujarnya beralasan.

Kesengsem dengan konsep elegan sejak lama, Iid langsung mengirim mobilnya ke bengkelnya Harpit di Pekanbaru. “Pokoknya gue pesan pengin tampil elegan dan eye catching,” ucapnya. Harpit dan timnya pun langsung beraksi.   Jadi Corolla Altis paling modis di Padang dong! * (Kyn/otomotifnet.com)
 
Elegan Custom

Body kit custom model elegan pun langsung didesain, kemudian berlanjut merobek atap untuk pasang sunroof, sampai wide body. “Semua sepatbor juga di-wide body karena mau pasang pelek lebar, sepatbor juga di-custom biar makin keren,” ucapnya.

Kemudian, barulah sekujur bodi dicat warna orange copper candy dari Spies Hecker, agar terlihat eye catching. By the way, memang mau pasang pelek apa sih?

Gue mau pasang Kranze Bazreia 19 inci, lebarnya belang, di depan 10 inci dan belakang 12 inci, offset-nya -5 dan -15.Enggak bakal muat kalau sepatbornya standar, hahaha,” gelak pemukim di kota Padang ini dengan nada bangga.

Biar ban terlihat lebih strecth atau ‘narik’, ban pakai Accelera ukuran 225/35R19 dan 235/40R19. Hasilnya, kayaknya wide body depan 3 cm dan belakang 4 cm terlihat masih ‘kurang menampung’ lebarnya pelek nih! Hehehe

Kemudian untuk suspensinya oleh Harpit dipasang air suspension ViAir 2 channel. “Mumpung air suspension lagi ramai, selain itu juga buat nambah nilai kalau ikutan kontes dan enggak repot kalau mau dipakai jalan-jalan sama Iid,” ujar Harpit.

Interior Kombinasi

Beres urusan eksterior, giliran interior dibenahi. Seluruh jok dan door trim langsung dilapis ulang dengan bahan MBtech Carrera warna orange, kombinasi putih dengan motif diamond. Sementara dasbor didominasi warna oranye dengan beberapa bagian juga yang dilapis MBtech putih tadi.

Oh iya, bagasi belakang juga dipenuhi dengan piranti audio dan air sus. Pol! Sumber hiburan kabin berasal dari head unit Sony. Lalu tatanan suaranya, Iid menggunakan speaker 3-way Srikandi Dominations, dengan power amplifier Buddy Dominations.

Keluaran suara rendahnya berasal dari 2 subwoofer dengan power monoblock Dominations, berikut prosesornya. Lebih lengkap lagi, ia juga menambahkan 4 headrest monitor dan 5 TV monitor.    

Data Modifikasi:

Eksterior: Body kit custom, repaint orange candy cooper Spies Hecker, headlamp custom angel eyes, sunroof, spion custom, wide body depan belakang

Pelek dan kaki-kaki: Pelek Kranze Bazreia 19x10+12 inci ET -5 & -15, ban Accelera 225/35R19 dan 235/40R19, ducktail custom, air suspension ViAir 2 channel + solenoid

Interior dan Audio: Bagasi motorized, interior full MBtech Carerra, aksesori DAD, minibar custom depan belakang, head unit 2DIN Sony, speaker 3-way Srikandi Dominations, 2 subwoofer Buddy Dominations, power Buddy Dominations, power monoblock Buddy Dominations, processor Srikandi Dominations, 4 headrest monitor, 5 monitor 9 inci

Plus : Modifikasi cukup lengkap untuk ikut kontes
Minus : Mesin tidak terkena sentuhan modifikasi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa