Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaya Modifikasi Yamaha NMAX di Indonesia Dilirik Dunia, Gimana Respons Anda?

Selasa, 31 Januari 2017 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta -  Ragam gaya modifikasi Yamaha NMAX di Indonesia ternyata mulai dilirik oleh para pengguna NMAX di dunia.

"Seperti teman-teman di Eropa, terutama Italia misalnya, mereka lebih suka melihat tren bore up mesin Yamaha NMAX di Indonesia. Sedangkan kawan-kawan di Thailand dan Filipina, lebih suka dengan tren modifikasi NMAX di Indonesia yang bisa genit dan meriah," ungkap Acho "Bule" Patauri, Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) di sela-sela Yamaha Maxi Day, di Cibubur, Jaktim (29/1).

Lebih dari itu, menurut Acho para pebisnis aksesori di Thailand dan Filipina juga sangat kagum dengan kecepatan perkembangan aksesori NMAX di Indonesia.

"Jadi mereka rela jauh-jauh ke sini mencari aksesori untuk dijual di sana. Kebetulan modifikasi NMAX di Thailand  dan Filipina sedang bergairah. Beruntung juga sih karena motor ini lahirnya di sini, jadi teman-teman bisa berkreasi lebih banyak," tambah Acho.

Jika memang sudah mulai dijadikan rujukan untuk modifikasi, apakah ada istilah khusus seperti modif "Indo Look" misalnya?

"Kalau istilah, itu kan media yang biasanya ngasih. Kalau kita sih sebagai hobi ya jalanin aja. Begini adanya. Karena bagaimanapun budaya saling mencontohnya kan masih ada, hehehe" kekeh pria yang senang bercanda ini.

Soal Yamaha NMAX sendiri, para pengguna di Indonesia memang banyak yang melakukan modifikasi tunggangannya. Selain karena skutik besar ini memang asyik untuk dikulik, dukungan ketersediaan part dan aksesori yang bejibun juga membuat dunia modifikasi Yamaha NMAX di Indonesia semakin hidup.

Tiga konsep modifikasi yang paling sering digunakan bikers NMAX untuk merubah tampilan motornya adalah touring style, fashion style, hingga racing style.

"Pada awalnya, motor ini diciptakan untuk cowok-cowok necis yang aktivitasnya nggak jauh-jauh dari kantor-rumah dan cafe to cafe. Tapi kenyataannya pemakai motor ini berkembang dan digunakan banyak kalangan. Sehingga, pengguna NMAX pun karakternya beragam. Ada yang lebih suka dengan model standar dan ada yang lebih memilih melakukan modifikasi," papar Acho yang juga memakai NMAX ini.

Nah, NMAX Modif mendunia, menurut Anda bagaimana? (Otomotifnet.com)

 

No caption
No credit
No caption
 

No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 
No caption
No credit
No caption
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa