Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Jok Yamaha NMAX Tambah Nyaman Setelah Modifikasi

Parwata - Jumat, 27 Januari 2017 | 10:26 WIB

Jakarta - Mengusung predikat sebagai skutik gambot, dengan bodi yang besar, Yamaha NMAX sudah cukup menyenangkan dan nyaman untuk dikendarai, terlebih saat menempuh perjalanan yang jauh alias turing.

Untuk memperbaiki posisi duduk, tak sedikit para pemilik Yamaha NMAX yang memodifikasi joknya. Enaknya lagi, para produsen jok sudah menyediakan ragam modifikasinya.

“Masih banyak yang ganti jok motor Yamaha NMAX, supaya lebih enak buat riding jarak jauh,” jelas Hasan dari Planet Motor Sport (PMS). Ditambahkan pria yang bengkelnya beralamat di Jalan Ciledug Raya, Puri Beta Town Square (Petos), No 3-5, Tangerang ini model jok aftermarket ini memang banyak mengikuti gaya skutik-skutik besar, seperti model modifikasi jok paling standar milik sang kakak, Yamaha XMAX.

“Untuk modelnya bermacam-macam, ada yang bertingkat tanpa sandaran, ada yang bertingkat dengan sandaran seperti model Cobra satu atau Cobra dua,” tambah pria ramah ini. Jok yang ditawarkan di PMS bermerek MHR Racing, dan dibanderol mulai Rp 800 Ribu sampai Rp 1,4 juta.

Selain di PMS, ada juga di Layz Motor yang menawarkan jok custom yang lebih sederhana tapi tetap bergaya dan nyaman. Jok modifikasi untuk Yamaha NMAX ini merupakan produksi Bandung, Jabar, dan tidak memiliki merek.

“Tapi dari desain dan jahitannya cukup rapi, makanya cukup laris juga. Tapi, saat ini sih sudah memang berkurang,” jelas Steven dari Layz Motor.

Berbeda dengan PMS, untuk jok modifikasi yang ditawarkan di Layz hanya ada satu model dengan lima kombinasi warna. Hitam benang merah, hitam benang putih, hitam benang silver, hitam-abu-abu, dan hitam-putih. Sedangkan untuk harganya, jok modifikasi ini ditawarkan dengan banderol Rp 1,1 juta.

Pakai Jok Asli

Untuk modifikasi jok Yamaha NMAX, baik Layz maupun PMS menawarkan dengan bahan MBtech, dan dengan pemasangan yang cukup mudah, tinggal Plug n Play (PnP). “Selain MBtech, untuk joknya juga menggunakan yang asli. Jadi, kita custom, ganti kulit, tambah busa, dan lain-lain,” papar Hasan.

Bagi yang tak ingin repot dan menuh-menuhin gudang, bisa pakai sistem tukar tambah. Jadi konsumen bisa langsung beli jok modifikasi dan meninggalkan jok aslinya.

“Toh sama saja, sama-sama jok asli. Jadi si pemilik juga tidak rugi,” tambah Hasan. Namun di Layz, pemilik tidak bisa tukar-tambah. Berarti konsumen harus membeli jok modifikasi secara utuh.

So, tinggal pilih deh buat modifikasi jok Yamaha NMAXnya bro. Arief/otomotifnet.com

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa