Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gawat, Jorge Lorenzo Susah Kendalikan Ducati di Tes Pramusim Sepang

DAB - Rabu, 1 Februari 2017 | 00:40 WIB

Sepang - Pada tes hari kedua MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia (31/1), Jorge Lorenzo harus puas menempati peringkat 17 catatan waktu. Banyak kendala yang dialaminya dalam menyesuaikan diri dengan Ducati Desmosedici GP. 

Salah satunya adalah kesulitan dalam saat memasuki tikungan. "Dengan Ducati Desmosedici, saya belajar cara menikung yang baru, berbeda dengan motor sebelumnya yang sudah saya kendarai selama 9 tahun (baca: Yamaha). Namun motor Ducati ini sangat cepat di trek lurus," tutur Jorge Lorenzo. 

"Pada tes di Valencia, winglet membuat saya cepat beradaptasi. Namun kini dengan tidak adanya winglet, motor agak susah dikendalikan. Kami juga sedang menyesuaikan motor dengan beberapa perangkat baru," ucapnya.

Bagi Lorenzo, jika Yamaha YZR-M1 harus direm terlebih dahulu sebelum memasuki tikungan, maka Desmosedici harus direm terlebih dahulu baru bisa masuk ke tikungan dengan lancar tanpa harus takut terjatuh. 

Berbeda dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang sudah mafhum dengan motor Ducati. Ia menjadi tercepat kedua pada tes hari pertama (30/1) dan peringat tujuh di hari kedua. Ia kalah 0,989 detik dari Andrea Iannone yang amankan peringkat puncak catatan waktu. (Otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa